Jokowi Bangga dengan Prestasi Musa Hafidz Cilik Indonesia

Bekasimedia – Presiden Joko Widodo bangga dengan prestasi hafidz cilik asal Indonesia, Musa yang mengharumkan nama bangsa di level internasional.

“Kita bangga dg prestasi Musa La Ode Abu Hanifa, hafidz 7 tahun pada Musabaqah Hifzil Quran di Mesir -Jkw,” cuit Kepala negara di akun Twitter @jokowi, Minggu (17/4).

Seperti diberitakan, Musa berangkat ke Mesir pada 9 April lalu untuk mengikuti MHQ Internasional. Keberangkatan Musa karena ditunjuk oleh Kementerian Agama yang mendapatkan undangan dari Kementerian Wakaf Mesir.

Ada tiga cabang lomba pada MQH Internasional di Mesir, yaitu: cabang hafalan 30 juz dewasa beserta tafsir, cabang hafalan 15 juz dewasa beserta tafsir, dan cabang hafalan 30 juz untuk anak-anak. Total peserta dari semua cabang berjumlah 80 orang 60 negara seperti Mesir, Sudan, Arab Saudi, Kuwait, Maroko, Chad, Aljazair, Mauritania, Yaman, Bahrain, Nigeria, Malaysia, Brunei Darussalam, Filipina, Thailand, Australia, Ukraina, dan Indonesia. Musa mengikuti cabang lomba ketiga.

Musa merupakan satu-satunya utusan Indonesia  yang berpartisipasi pada perlombaan tersebut. Hafidz Indonesia itu merupakan peserta paling kecil di antara seluruh peserta lomba, karena lainnya berusia di atas sepuluh tahun.

Proses lomba terbagi dalam dua tahap. Peserta yang lolos tahap pertama akan masuk pada tahap kedua. Musa menjadi salah satu dari enam peserta lainnya yang mengikuti tes tahap kedua. Peserta lainnya ada yang berasal dari  Mauritania, Mesir, dan negara Muslim lainnya. Dan Musa satu-satunya peserta yang dapat menjawab pertanyaan dengan lancar tanpa salah, lupa, dan tanpa di bel tanda teguran. Musa mendapatkan nilai Mumtaz yakni 91,17 poin dari 100 nilai sempurna. 

Musa anak dari pasangan La Ode Abu Hanafi dan Yulianti. Musa lahir di Kabupaten Bangka, Kabupaten Bangka pada tahun 2008.

Cuitan Presiden Jokowi yang bangga dengan prestasi Musa ini mendapat sambutan hangat, hingga Minggu sore, lebih dari 4 ribu netizen me-retwitnya. (*/eas)

The post Jokowi Bangga dengan Prestasi Musa Hafidz Cilik Indonesia appeared first on BEKASIMEDIA.COM.



Sumber Suara Jakarta

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama