Siswa-Siswi SDIT Nurul Ilmi NIBIIS Bekasi Bantu Pendidikan Rakyat Palestina dengan Berdonasi

Bekasimedia – Komite Nasional untuk Rakyat Palestina (KNRP) hari ini, Sabtu, (16/04) menggelar acara solidaritas dan kemanusian di Sekolah Dasar Islam Terpadu Yayasan Nurul Ilmi, Jatimulya PTI Khusus, Tambun Selatan, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat.

Menurut Bunda Icha, sapaan akrab Kepala Yayasan SDIT Nurul Ilmi mengatakan, program sekolah ‘father days’ yang dirangkai dengan hadirnya Komite Nasional untuk Rakyat Palestina (KNRP) ini sebagai bentuk edukasi kepada siswa-siswi di Bekasi sekaligus sosialisasi kantor KNRP cabang Bekasi yang baru di komplek pasar Betos Margahayu Bekasi Timur.

Pada kesempatan tersebut, Zaen, selaku panitia mengakui berhasil mendapatkan donasi sebesar 13,6 juta rupiah, “yang nantinya KNRP kota Bekasi akan menyalurkan donasi tersebut untuk membantu saudara-saudara kita yang berada di wilayah konflik kemanusiaan di Palestina, utamanya dalam hal pendidikan bagi anak-anak korban kekerasan penjajah Zionis,” katanya.

“Palestina saat ini masih terisolasi oleh penjajah Zionis Israel yang memberlakukan isolasi bagi seluruh akses masuk ke wilayah Palestina, aliran listrik dimatikan, gedung gedung sekolah dihancurkan, tempat tempat ibadah diratakan, cadangan air bersih bagi warga sulit didapatkan,” imbuh ketua KNRP Kota Bekasi, Nurhakim Zaki kepada Bekasimedia.com.

Salah seorang perwakilan orangtua siswa mengatakan, “kami merasa berterima kasih karena mendapat pencerahan dan penyadaran akan kewajiban membantu saudara saudara di Palestina, melalui KNRP,” ucapnya.

Acara konser amal yang dibungkus dengan menampilkan pendongeng, Kak Shidiq ini membuat suasana kejiwaan siswa-siswi SDIT Nurul Ilmi ini menjadi bersemangat dan lebih memahami tentang isu-isu Palestina yang kini menjadi buah bibir di dunia internasional. (dns)

The post Siswa-Siswi SDIT Nurul Ilmi NIBIIS Bekasi Bantu Pendidikan Rakyat Palestina dengan Berdonasi appeared first on BEKASIMEDIA.COM.



Sumber Suara Jakarta

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama