Kecamatan Jatiasih Pasca Banjir Bandang, Kini Banjir Sembako

Bekasimedia – Sumbangsih sebagai wujud partisipasi, Kecamatan Jatiasih menerima jutaan sembako berikut uang tunai untuk korban Banjir perumahan Pondok Gede Permai (PGP) Kelurahan Jatirasa, Kecamatan Jatiasih, Sabtu (23/04).

“Sumbangan dari mayarakat Kota Bekasi kita terima seperti alat kebersihan, makanan instan, air mineral dan perlengkapan alat mandi,” ungkap camat Jatiasih, Nesan, kepada Bekasimedia.com

Menurut Nesan, musibah yang melanda perumahan PGP, para anggota aparatur pemerintah dan gabungan aparat cukup kompak dalam memberikan bantuan, dirinya melihat dari sisi kemanusiaan itu tercipta di Kota Bekasi.

“Alhamdulillah, masyarakat dan seluruh pekerja pemerintah antusias dalam menangani musibah besar ini, dan Insya Allah atas perbantuan seluruhnya, memungkinan besok sudah clear dan kita akan memulai pengangkatan lumpur,” tuturnya.

Dirinya merinci total sumbangsih yang diterimanya sekitar 260 sumbangan dalam bentuk kardus, di mana di antaranya mie instan dan air mineral.

“Itu dari pemuda Bekasi, masyarakat, Disperindakop, kecamatan, kelurahan, dan BPBD, sumbangan dari masyarakat Mustikajaya yang diwakilkan oleh lurah tadi berupa aqua botol, 70 kilo beras, dan uang tunai senilai Rp.10 juta, sumbangan tersebut diberikan langsung di kecamatan Jatiasih,” tukasnya.

Dirinya memprediksi, bahwa sumbangan yang sudah terkumpul mampu bertahan hingga 2 sampai 3 hari kedepan, kata dia, tergantung bagaimana masyarakatnya.

“Agar mencukupi kebutuhan warga PGP, nantinya saya akan prioritaskan. Panggil RT dan RW agar tidak terkecoh dalam pembagiannya, karena ada warga yang tak terkena musibah itu ikut mengantre,” ujarnya.

Adapun sumbangan berbentuk pakaian yang diterimanya dari Kelurahan Mustikajaya, akan segera diberikan kepada pihak Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Bekasi.

“Kalau pakaian nanti langsung kita berikan ke BPBD untuk diberikan ke seluruh warga PGP yang membutuhkan, karena kalau untuk pakaian itu paling dibutuhkan agar warga tidak terjangkit penyakit gatal-gatal,” tandasnya. (buk)

The post Kecamatan Jatiasih Pasca Banjir Bandang, Kini Banjir Sembako appeared first on BEKASIMEDIA.COM.



Sumber Suara Jakarta

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama