Distribusi Bantuan tak Merata, Pemkot Dinilai tak Sentuh Perum Jatirasa Indah

Bekasimedia- Pasca musibah banjir yang melanda sebagian wilayah kecamatan jatiasih akibat tanggul kali jebol, banyak tokoh dan masyarakat yang berbondong-bondong memberi bantuan. Namun hingga saat ini bantuan yang disalurkan dinilai belum merata dan menyeluruh.

Ketua RT 06/ RW 06, Kelurahan Jatirasa, Kecamatan Jatiasih, Kirusman mengungkapkan kepada Bekasimedia.com bahwa daerahnya sampai sejauh ini belum tersentuh bantuan dari pemerintah kota maupun lainnya.

“Perumahan Jatiasih Indah belum pernah tersentuh bantuan, padahal hampir tiap tahun kita langganan banjir, tapi belum juga tersentuh pemerintah Kota,” ungkap Kirusman, Sabtu (23/4).

Ia mengungkapkan, sejauh ini sudah sering mengirimkan proposal dan permohonan bantuan kepada pihak kelurahan, namun juga tidak ditanggapi. Padahal, untuk bencana yang baru terjadi ini, air banjir setinggi 2,5 meter berhasil menenggelamkan rumah berikut perabotan di dalamnya.

“Kemarin kita juga mohon bantuan. Tapi alasannya perumahan kami katanya tidak terdata, sehingga tidak dapat dianggarkan untuk menerima bantuan. Padahal perumahan ini sudah ada sejak tahun 1986 dan perumahan ini juga terdata di Pajak dan terlacak di google maps,” ungkapnya.

Sejauh ini, Kirusman mengaku hanya menggunakan cadangan uang kas RT untuk bantuan sementara kepada warganya.

“Kemarin ada bantuan pemerintah untuk RW 06, kita disuruh ambil ke Pondok Gede Permai (PGP). Tapi hanya berupa 5 dus mie instan, 10 selimut dan 2 dus Air Mineral yang sama sekali tidak mencukupi untuk warga di sini yang jumlahnya lebih dari 300 kepala keluarga,” terangnya.

Kirusman mengungkapkan, untuk saat ini warganya membutuhkan beberapa bantuan seperti makanan, obat-obatan, pakaian, kebutuhan wanita dan kebutuhan bayi dan balita.(les)

The post Distribusi Bantuan tak Merata, Pemkot Dinilai tak Sentuh Perum Jatirasa Indah appeared first on BEKASIMEDIA.COM.



Sumber Suara Jakarta

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama