“One Heart For Earth”: Aksi Pelajar Bekasi Peduli Lingkungan

Bekasimedia- Bertepatan dengan Hari Bumi, Pelajar Bekasi Peduli Lingkungan melakukan aksi sosial hari ini, Minggu (24/4) di area Car Free Day (CFD), Jl. Ahmad Yani, Bekasi Selatan.

Acara Pelajar Bekasi Peduli ini diikuti empat organisasi pelajar (Opel) di kota Bekasi yang tergabung dalam Genosi (Generasi OSIS Bekasi), IKOSI (Ikatan OSIS Bekasi), IROSI (Ikatan Rohis Bekasi), serta JMKB (Jurnalis Muda Kota Bekasi). 400 orang mengikuti kegiatan yang mengusung tema “One heart for Earth” dalam rangka Hari Lingkungan dan Hari Bumi.

“Tujuan kegiatan ini, untuk mengajak dan mengingatkan kepada semua lapisan masyarakat, termasuk adik-adik SMP dan SMA yg tergabung dalam GENOSI, IKOSI, IROSI serta JMKB tentang kepedulian terhadap lingkungan,” ungkap Qurthubi, pembina Genosi Pusat.

Setiap ketua zona, diberikan waktu untuk berorasi mengenai kepedulian terhadap lingkungan hidup, juga pawai keliling area Car Free Day di Jalan Ahmad Yani.

Tidak hanya pawai, kegiatan ini juga dimeriahkan dengan aneka lomba. Lomba kostum dari barang bekas, lomba poster, serta lomba dengan mobilisasi massa terbanyak. Pawai ini juga membagikan sticker serta penggalangan dana bagi korban banjir di Bekasi.

Tak lupa, ada tim kebersihan khusus yang membersihkan area Car Free Day dengan mengumpulkan sampah di setiap area yang dilewati.

“Mudah-mudahan setelah kita menjalankan acara ini masyarakat bisa lebih sadar kembali pentingnya menjaga lingkungan kita, pentingnya menjaga bumi kita dari sampah dan lainnya agar bumi atau lingkungan kita lebih bersih dan lebih indah,” sambut Abi Raihan, ketua Genosi Pusat sekaligus ketua panitia acara.

“Harapan kami, semua lapisan masyarakat serta adik-adik yang tergabung dalam 4 OPEL (Organisasi Pelajar) khususnya, menjadi duta dan pelopor kebersihan.” pungkas Abi. (Paw)

The post “One Heart For Earth”: Aksi Pelajar Bekasi Peduli Lingkungan appeared first on BEKASIMEDIA.COM.



Sumber Suara Jakarta

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama