Pantau Ujian Nasional di Taruma Jaya, Anggota DPRD Jabar Berikan Beasiswa

Bekasimedia- Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat, Meliana Kartika Kadir, meninjau jalannya Ujian Nasional di SMK IT Nurul Qolbi, di jalan Raya Taruma Jaya kampung Bogor, kecamatan Tarumajaya Kabupaten Bekasi.

“Saya datang di hari pertama ujian nasional di SMK Nurul Qolbi untuk menijau pelaksanaan ujian, alhamdulillah ujian berjalan lancar,” ucap Meli, sapaan Meliana Kartila Kadir.

Ujian Nasional mulai hari ini dilakukan serentak di SMA/ SMK/ MA seluruh Indonesia. Ujian nasional ini berlangsung selama 4 hari kedepan. Selain meninjau pelaksanaan ujian nasional, Meli juga datang untuk memberikan beasiswa kepada siswa berprestasi dan tidak mampu.

“Kedatangan saya juga untuk memberikan beasiswa untuk siswa-siswi yang tidak mampu dan berprestasi,” tambah Meli.
Beasiswa ini diberikan untuk 30 siswa Nurul Qolbi.

Pemberian beasiswa ini pun disambut gembira oleh siswa Nurul Qolbi.

“Seneng, jadi ada kesempatan untuk kuliah,” ucap Ahmad Zamzami, siswa SMK Nurul Qolbi.

Beasiswa ini diberikan karena banyak siswa yang antusias untuk melanjutkan ke perguruan tinggi namun tidak memiliki biaya. “Makanya kita berikan beasiswa ini untuk mempermudah siswa-siswa yang kurang mampu,” sambung Meli.

Di SMK Nurul Qolbi sedikitnya ada 181 siswa yang mengikuti ujian nasional hari pertama yang diujikan yaitu bahasa Indonesia. Rencananya Meli juga akan memberikan 1000 beasiswa untuk siswa yang tidak mampu yang ada di sekolah swasta.di kabupaten Bekasi.

“Beasiswa ini diberikan secara full selama kuliah delapan semester. Dan beasiswa ini kita berikan untuk sekolah swasta yang ada di kabupaten Bekasi.” tutup Meli. (SL)

The post Pantau Ujian Nasional di Taruma Jaya, Anggota DPRD Jabar Berikan Beasiswa appeared first on BEKASIMEDIA.COM.



Sumber Suara Jakarta

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama