PDIP Kota Bekasi Bantu Korban Banjir Jatiasih

Bekasimedia – Sebagai bentuk kepedulian terhadap korban bencana banjir, DPC PDIP Kota Bekasi memberikan bantuan sembako berupa mie instan sebanyak 100 dus.

Bantuan diserahkan oleh Ketua DPC PDIP Kota Bekasi, Anim Imamudin kepada Badan Penanggulangan Bencana atau Satgas Baguna PDIP, Kamis (21/4) malam di tenda darurat pengungsi banjir PGP Jatiasih.

“Ini sebagai bentuk kepedulian kami, mungkin tidak sebesar yang diharapkan, tetapi ini murni sebagai apresiasi kami terhadap korban banjir,” ujar Ketua DPC PDIP Kota Bekasi, Anim Imamudin di lokasi tenda darurat pengungsian warga PGP, Jatiasih, Kamis (21/4) malam.

Bantuan tersebut, kata dia, merupakan sumbangsih dari DPC dan dua anggota DPRD Kota Bekasi yang berasal dari PAC PDIP Bekasi Selatan.

“Terima kasih kepada sejumlah PAC yang membantu, terutama dua anggota dewan yang berasal dari dapil ini, yaitu Nuryadi Darmawan dan Asan Tiger. Mereka yang menginisiasi kegiatan ini, semoga bantuan yang kami berikan bisa bermanfaat,” terang Anim.

Selain memberikan bantuan, DPC PDIP juga mendirikan posko bencans bersama Baguna Kota Bekasi. Serah terima bantuan diberikan melalui ketua Baguna, Restu, yang nantinya bakal diserahkan kepada BPBD.

Mengenai banjir, pria yang duduk di Komisi A DPRD Kota Bekasi ini mengaku akan membahas secara serius persoalan ini di internal partai.

Anim menilai, dari kontur tanah, PGP memang merupakan daerah langganan banjir. Namun begitu, persoalan tersebut menurutnya harus diselesaikan agar bencana ini tidak terus berulang.

“Mungkin ini akibat perencanaan yang belum jelas. Tetapi pemerintah juga harus mencari solusi agar kejadian ini tidak terus terulang,” ujarnya.

Hal senada juga diungkapkan Asan Tiger. Pria yang duduk di Komisi D DPRD Kota Bekasi menilai lokasi PGP lebih baik dijadikan polder air, sementara warga yang tinggal direlokasi ke tempat lain yang tidak terjamah banjir.

Hanya, rencana tersebut harus berdasarkan pertimbangan yang matang, “Sampai kapan pun lokasi ini terus menjadi langganan banjir, karena kontur tanah disini memang lahan rendah dan dulunya adalah rawa. Tetapi bukan terus pemerintah beralasan seperti itu, harus ada solusi untuk menyelesaikannya,” tandasnya. (lm)

The post PDIP Kota Bekasi Bantu Korban Banjir Jatiasih appeared first on BEKASIMEDIA.COM.



Sumber Suara Jakarta

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama