Pemkot dan ODOJ Deklarasikan Gerakan Bekasi Bertilawah

Bekasimedia – Komunitas Pencinta Alquran One Day One Juz (ODOJ) Area Kota Bekasi menyelenggarakan peringatan Milad Ke 2 di Masjid Al Azhar Jakapermai, Ahad (24/4/16) pagi. Walikota Rahmat Effendi yang sebelumnya direncanakan hadir, berhalangan karena ada agenda penting lainnya dan digantikan oleh Kepala Bagian Kesejahteraan Sosial (Kesos), Ahmad Yani.

Namun, saat acara dimulai, tiba-tiba Wakil Walikota Ahmad Syaikhu menyempatkan diri hadir dan langsung memberikan sambutan serta deklarasi Gerakan Bekasi Bertilawah.

Dalam sambutan singkatnya, Ahmad Syaikhu mengucapkan selamat kepada Komunitas ODOJ yang melakukan inovasi kreatif untuk terus mendekatkan masyarakat dengan Al Quran.

Ahmad Syaikhu juga berharap pejabat di lingkungan Pemkot Bekasi bisa ikut dalam gerakan membaca Al Quran 1 Juz perhari ini. “Mudah-mudahan pejabat di Pemkot Bekasi bisa ikut serta. Kalau gak 1 juz ya setengah juz, kalau gak setengah juz katanya ada Satu hari 1 halaman,” ujar Syaikhu.

Kalau pejabat sudah rutin membaca Al Quran lalu merenungi isinya, menurut Syaikhu, InsyaAllah bisa mewarnai kebijakan dan saat melayani masyarakat.

“Setelah pejabatnya tergerak mendekatkan diri dengan Al Quran, InsyaAllah masyarakat akan lebih tergerak lagi,” imbuh Syaikhu.

Selepas sambutan singkat, karena dirinya ada agenda lain, maka langsung dilanjutkan dengan pembacaan deklarasi, “Gerakan Bekasi Bertilawah”.

Pembacaan deklarasi dibacakan oleh Kepala Bagian Kesos Pemkot Bekasi, Ahmad Yani yang mewakili Walikota Bekasi didampingi Ahmad Syaikhu dan seluruh pengurus DPA ODOJ BEKASI. Berikut ini teks deklarasi yang dibacakan;

BISMILLAHIRRAHMANIRRAHIM
GUNA MENDUKUNG TERCIPTANYA KOTA BEKASI YANG MAJU, SEJAHTERA DAN IHSAN, SERTA DUKUNGAN PENUH TERHADAP GERAKAN BEKASI BERTILAWAH

PEMERINTAH KOTA BEKASI DAN ONE DAY ONE JUZ (ODOJ)  AREA BEKASI MENYERUKAN

1. BERKOMITMEN PENUH SERTA BERSUNGGUH-SUNGGUH UNTUK MEMBENTUK PRIBADI AHLUL QURAN

2. MENGAJAK SELURUH PIHAK BAIK KALANGAN PEMERINTAHAN, STAKEHOLDER, DAN MASYARAKAT BEKASI UNTUK SENANTIASA BERAKHLAKUL KARIMAH DENGAN MENJAGA DAN MENGAMALKAN NILAI QURAN DAN SUNAH

3. BERPERAN AKTIF DAN MENDUKUNG SETIAP KEGIATAN POSITIF UNTUK TERCIPTANYA BEKASI YANG MAJU, SEJAHTERA DAN IHSAN

(eas)

The post Pemkot dan ODOJ Deklarasikan Gerakan Bekasi Bertilawah appeared first on BEKASIMEDIA.COM.



Sumber Suara Jakarta

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama