Polwan Polsek Jatiasih Ikut Bersihkan Lumpur Tebal Sisa Banjir

Bekasimedia- Enam hari pasca banjir setinggi 3 m di Perum Pondok Gede Permai, menjadi pekerjaan rumah bagi warga serta aparatur pemerintah setempat, termasuk menjadi pekerjaan rumah bagi Polsek Jatiasih untuk ikut membantu menormalkan kembali seluruh aktivitas masyarakat.

Seperti terlihat pada Selasa (26/4) pagi pukul 7.30 WIB, Polisi Wanita (Polwan) Polsek Jatiasih turut membantu warga membersihkan lumpur setebal 60 cm sisa banjir Kamis lalu (21/4).

Sesuai tagline kepolisian yakni melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat, para Polwan Polsek Jatiasih ini merasa terpanggil untuk membantu meringankan pekerjaan warga yang baru saja terkena musibah banjir terparah. Tanpa menghiraukan lumpur tebal berbau tak sedap dan baju yang kotor, para polisi wanita ini dengan semangat dan penuh keikhlasan mengeruk lumpur ke tepi jalan.

“Semangat gotong royong dan saling membantu menjadi motto Polwan Polsek Jatiasih saat melakukan pembersihan lumpur di jalan-jalan yang menjadi akses warga untuk melakukan aktivitas sehari- hari,” kata AKP Bambang, Wakapolsek Jatiasih yang memimpin para Polwan melakukan gotong royong membersihkan lumpur.

“Tanpa rasa canggung dan tanpa membedakan jenis bantuan yang dilakukan oleh polisi laki-laki mereka berbaur dan bersama-sama melakukanya, karena dengan kebersamaan pekerjaan akan menjadi ringan.” pungkasnya. (*)

The post Polwan Polsek Jatiasih Ikut Bersihkan Lumpur Tebal Sisa Banjir appeared first on BEKASIMEDIA.COM.



Sumber Suara Jakarta

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama