Sinergi 3 Komunitas di Bekasi Ajak Masyarakat Peduli Bumi

Bekasimedia- Festival Bumi merupakan acara yang digagas oleh 3 komunitas di Bekasi yakni Bekasi Berkebun, Earth Hour Bekasi dan Kedutaan Besar Bekasi dalam rangka memeriahkan Hari Bumi. Festival Bumi yang mengusung tema “Art, Food and Energy” merupakan kampanye bagi masyarakat agar lebih mencintai bumi dengan berbagai cara.

Dalam event Festival Bumi yang digelar pada Minggu (24/4) di Kedubes Bekasi, Fit&Food, Jl. Raya Jatikramat, Jatiasih, 3 komunitas ini sejak pukul 09.00 pagi memuaskan pengunjung dengan berbagai kegiatan seru seperti yoga, pembuatan tempe koro, diskusi ruang rambat, kelas smoothies, perkenalan para tenant “pojok organik” yang sekaligus memperkenalkan produk organik mereka, talkshow Beli yang Baik, comic meet up, workshop bank sampah bersama bank sampah Surya Mandala, live music Bekasi Symphony Orchestra dan screening movie. Acara sendiri berlangsung hingga pukul 21.00.

Annisa Paramita, penanggung jawab acara menyatakan, ini merupakan cara yang asyik mengedukasi pengunjung juga mengubah mindset bahwa aksi warga Bekasi untuk peduli bumi ternyata bisa dilakukan mulai dari diri sendiri.

“Pengunjungnya sih come and go, ya, tapi memang itu yang kami harapkan. Karena pastinya mereka tidak stay dari awal sampai akhir makanya kami siapkan beberapa kegiatan,” kata Annisa saat ditemui Bekasimedia Minggu petang (24/4) di Kedubes Bekasi.

Annisa juga menyatakan, para pengisi acara dipilih bukan karena sosok mereka sudah terkenal atau lainnya melainkan memang mereka yang sudah berhasil menerapkan pola hidup sehat sehingga bisa berbagi di event Festival Bumi.

“Kami harap masyarakat bisa memulai kemandirian pangan dari rumah. Misalnya menanam, makan sayur, bijak energi dan lain-lainnya. Seperti para tenant ini memperkenalkan produk yang memang dari bahan baku yang alami, tidak mengandung pengawet, bebas bahan kimia dan lain-lain,” imbuh Annisa, volunteer komunitas Bekasi Berkebun yang juga beraktivitas di Waste for Change.

Annisa berharap kedepan 3 komunitas penggagas ini akan semakin solid dan kedepan akan lebih banyak lagi yang bergabung sehingga, motto dari Bekasi untuk Bumi akan semakin luas gaungnya.

“Berawal dari sini kedepan kita bisa lebih besar lagi sehingga banyak yang mau bergerak dengan kita. Sesuai dengan tagline acara ini”Festival Bumi, dari Bekasi untuk Bumi”. Banyak di Bekasi yang sudah menjalankan kehidupan sehat, punya produk yang sehat, tapi kita banyak yang tidak tahu, maka dari sini awalnya kita kumpul di sini. Apa yang bisa kita lakukan untuk Bekasi kita lakukan sama-sama.” pungkas Annisa. (Anr)

The post Sinergi 3 Komunitas di Bekasi Ajak Masyarakat Peduli Bumi appeared first on BEKASIMEDIA.COM.



Sumber Suara Jakarta

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama