SKPD Lamban Serap Anggaran, Pemkot Kerjasama Dengan Kejaksaan Lakukan Pendampingan

Bekasimedia – Lambannya penyerapan anggaran bagi para SKPD di pemerintahan kota Bekasi yang merupakan amanah dan butuh segera dilakukan menjadi sorotan masyarakat, bahkan pemerintah daerah sendiri melakukan upaya-upaya untuk membantu memberikan pendampingan jika pihak bersangkutan masih ragu dalam melakukan proses penyerapan anggaran. Hal ini seperti diutarakan Wakil Walikota Bekasi, Ahmad Syaikhu saat meresmikan Sosialisasi Penegakan Perda Atas Pajak Daerah TA 2016 di Aston Imperial Bekasi Hotel & Conference Center Bekasi, (28/04).

Dalam mengatasi persoalan pelambatan dalam penyerapan anggaran para SKPD, Syaikhu menjelaskan upaya pemerintah kota untuk mendorong percepatan melalui mekanisme pendampingan Kejaksaan.

“Kalo ini, kan, kebijakan dari pusat termasuk di daerah, mendorong upaya-upaya untuk memperlancar prosesnya, makanya Kejaksaan dalam hal ini membentuk tim T4D, di mana tim ini bekerja untuk mengadvokasi lokasi di mana sumbatan-sumbatan terhadap pelambatan terhadap proses penyerapan anggaran,” paparnya lagi.

lebih jauh Wakil Walikota, saat ditanya apakah harus ada pendampingan-pendampingan oleh Kejaksaan dalam melakukan kebijakan kebijakan anggaran dalam merealisasikan program pemerintah kota Bekasi bagi setiap SKPD, ia menjabarkan, “tidak juga seperti itu, prinsipnya adalah sepanjang hal itu bisa dieksekusi, ya, eksekusi saja,” jelasnya lagi kepada Bekasimedia.com.

kecuali jika hal itu menimbulkan keraguan dalam mengeksekusinya, nah inilah, kata Ahmad Syaikhu yang pihaknya lakukan yakni kerjasama dengan kejaksaan mohon pendampingan dalam mengeksekusi persoalan tersebut.

“Misalnya saja yang sering kali terjadi pada saat pembebasan tanah, nah ini, kan, antara appraisal dengan harga yang realistisnya yang masih juga kadang ada perbedaannya, nah, yang seperti itulah kita lakukan kerjasama pendampingan dengan Kejaksaan dan bagaimana nanti sikap yang akan diambil oleh pemerintah kota atas masukan dari Kejaksaan,” sambungnya.

Sejauh ini evaluasi bagi para SKPD yang lamban dalam menyerap anggaran beliau mengatakan,” kita akan lakukan tindakan dari hasil evaluasi itu agar mereka justru melakukan percepatan karena hal itu merupakan amanah yang harus dilakukan,” tutupnya. (dns)

The post SKPD Lamban Serap Anggaran, Pemkot Kerjasama Dengan Kejaksaan Lakukan Pendampingan appeared first on BEKASIMEDIA.COM.



Sumber Suara Jakarta

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama