UN, Dinas Pendidikan Kota Bekasi Terus Koordinasi dengan PLN & Keamanan

image

Bekasimedia – Wakil Walikota Bekasi, H Ahmad Syaikhu memantau
langsung pelaksanaan Ujian Nasional (UN) hari pertama tingkat SMA dan Sederajat di SMKN 1 Kota Bekasi di Bekasi Barat dan SMAN 5 Kota Bekasi di Pondok Gede, Senin, (4/4/16) kemarin.

Kedua sekolah ini menyelenggarakan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK). Dan bagi SMAN 5 menjadi tahun kedua melaksanakan UNBK.

Saat ditemui di SMAN 5, Wawali Ahmad Syaikhu memastikan hari pertama pelaksanaan UNBK berjalan lancar dan belum ditemui kendala yang berarti.

“Alhamdulliah persiapan dilakukan dengan baik dari pihak sekolah. Dan hari pertama di dua sekolah UN berjalan lancar,” ungkap Ahmad Syaikhu.

“Berdasar pantauan saya, pelaksanaan UNBK di SMAN 5 Bekasi ini
berjalan lancar. Soal-soal juga belum dibuka dari hari jumat kmarin.
Diprotec, dan baru bisa diakses tadi pagi. Kita buka di semua unit
server di masing-masing sekolah,” imbuh Wawali yang akrab disapa
Ustadz Syaikhu tersebut kepada media.

Selanjutnya Ahmad Syaikhu mengatakan, apabila nanti ada
kendala pun, kata dia, pihak penyelenggara dan dinas pendidikan terus berkoordinasi dengan pihak terkait seperti PLN dan pihak keamanan.

Dalam kesempatan tersebut, Ia berharap, para siswa mampu mengikuti UNBK dengan baik. Dan, harapannya nanti para siswa bisa meraih kelulusan dengan nilai terbaik.

Sementara itu, Kepala Sekolah SMAN 5 Kota Bekasi, Neni Nuraeni
mengatakan bahwa, UNBK tahun 2016 diikuti sebanyak 331 jumlah siswa terdiri dari 76 siswa IPS dan 225 siswa IPA. Namun, fasilitas komputer yang ada ialah 131 komputer sehingga pelaksanaan ujian juga akan dilakukan hingga 3 shift.

Ia pun berharap pelaksanaan UNBK  berjalan dengan jujur seperti yang telah ditunjukkan para siswa SMAN 5 pada pelaksanan UNBK 2015.

“Para peserta ujian nasional dipastikan sudah terbina untuk melakukan pengisian soal secara jujur. apalagi SMAN 5 Bekasi mewakili sekolah di Kota Bekasi menerima sertifikat kejujuran tingkat nasional dari Kemendikbud tahun 2015 lalu,” tutupnya. (*)

The post UN, Dinas Pendidikan Kota Bekasi Terus Koordinasi dengan PLN & Keamanan appeared first on BEKASIMEDIA.COM.



Sumber Suara Jakarta

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama