Walau Rumah digusur, Semangat Sekolah Tak Boleh Luntur

Bekasimedia – Pasca penggusuran yang dilakukan oleh Pemprov DKI Jakarta yang dipimpin Gubernur Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok, Senin (11/4/16) lalu, Pasar Ikan Penjaringan Jakarta Utara kini telah rata dengan tanah, menyisakan reruntuhan dan duka mendalam yang membekas dalam dada warga.

Fotografer Jakarta Dudi Iskandar mengabadikan pemandangan pasca penggusuran. Dudi mendatangi tempat yang juga lekat dengan kaum muslim Jakarta, karena disana berdiri Masjid Luar Batang yang melegenda sebagai simbol dakwah penyebaran Islam di Jakarta.

Dalam nuansa hitam putih, Dudi menyuguhkan gambar seorang ayah yang menuntun sepeda, Diatas sepeda itu, duduk anak perempuannya yang berseragam sekolah dasar.

Terlepas dari asal usul tanah yang dipijak, semestinya hak anak-anak yang tinggal diatas tanah itu tak boleh dirampas begitu saja.

Tetap Semangat Sekolah Nak!

Tetap Sekolah Nak, Jangan Biarkan Cita-Citamu Tergusur ingat pesan Bapak ini yah nak.

Rumah-rumah boleh digusur, alat berat boleh terlihat gagah di atas sisa-sisa jejak bangunan yang tak tersisa, tapi sekolah tetaplah harus, nak. Dalam kondisi apapun kamu harus tetap sekolah nak.

Masa depanmu jangan sama persis dengan Pasar Ikan Luar Batang, yang digusur oleh penguasa semaunya, masa depanmu harus sesuai dengan yang kamu mau, nak.

Jangan khawatir nak, ayah tetap mengantarmu hingga ke depan sekolahmu, terus begitu sampai kelak kamu menggapai cita-citamu.

Biarkanlah nak, kamu dan teman-temanmu tak perlu memikirkan ini, tetaplah bahagia menuntut ilmu. Pasar Ikan Luar Batang ini biarkan ayah dan orang tua lain yang memikirkannya, kamu dan cita-citamu tak boleh tergusur, seperti rumah kita.

Selamat belajar Nak!

Jakarta, 14 April 2016
Lisa Epriani

Foto-foto Dudi Iskandar dalam nuansa hitam putih lainnya bisa dinikmati di jakartahitamputih.com

The post Walau Rumah digusur, Semangat Sekolah Tak Boleh Luntur appeared first on BEKASIMEDIA.COM.



Sumber Suara Jakarta

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama