Walikota Bekasi Percepat Perluasan Lahan TPST Sumurbatu

Bekasimedia – Dalam sidaknya ke Zona Tempat Pembuangan Sementara Terpadu (TPST) Sumurbatu, Selasa (12/4), Walikota Bekasi, Rahmat Effendi menginstruksikan Kepala Dinas Kebersihan, Abdillah agar mendata bangunan yang berada di sekitar TPST untuk diratakan.

Hal itu diutarakannya, menyusul lahan pembuangan sampah milik Pemerintah Kota Bekasi itu semakin menyempit dan tidak mampu menampung jumlah sampah yang mencapai 1.500 ton perhari.

Rahmat Effendi juga mengarahkan agar Pabrik Pembuatan Pupuk yang sudah berhenti lama segera diratakan sehingga menambah daya tampung sampah yang mulai menumpuk.

“Bangunan yang berada di sekitar lokasi TPST harus diratakan untuk menambah daya tampung pembuangan sampah. Bila ada warga sekitar yang memiliki akte tanah, langsung saja untuk dibeli demi perluasan TPST,” ujar Rahmat di sela-sela kegiatan.

Tidak hanya itu, Walikota juga menyarankan Kepala UPTD Kebersihan TPST Sumur Batu untuk menghitung jumlah data masuk antrean truk sampah setiap harinya yang memenuhi TPST Sumurbatu. Namun ia juga meminta UPTD tetap memikirkan para supir dan kru yang bekerja di mobil tersebut mengenai honornya.

“Data setiap pekerja, baik yang lama maupun yang baru serta penambahan security untuk menjaga wilayah tersebut,” ujar Walikota kepada Kepala UPTD.

Setelah melakukan ce, Walikota kembali menelusuri area sekitar TPST, karena ia mendapat laporan mengenai sumur artesis yang masih belum berfungsi menuju warga untuk mendapatkan air bersih.

Menurut laporan Ketua RT setempat, bahwa air yang mengalir hanya sebagian saja dan tidak semua kena aliran tersebut. Saat rombongan Walikota tiba di lokasi, terlihat bahwa toren yang berdiri sudah karatan walaupun saat dibuka sumber air dan pipa sumurnya masih berfungsi.

“Instalasinya harus diperbaiki dan dimaksimalkan agar semua warga dapat merasakan aliran air bersih,” tegasnya.

Untuk langkah lebih lanjut mengenai rencana perluasan lahan maupun pembahasan akses jalan menuju TPST, Walikota Bekasi langsung menggelar rapat tertutup dengan Kepala Dinas Kebersihan, Kepala Dinas Lingkungan Hidup, dan UPTD kebersihan. (dns/lam)

The post Walikota Bekasi Percepat Perluasan Lahan TPST Sumurbatu appeared first on BEKASIMEDIA.COM.



Sumber Suara Jakarta

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama