KNPI Kota Bekasi Usulkan Pemerintah Kembali ke UUD 45 Yang Asli

Bekasimedia- Angin segar berembus dari forum Musyawarah Daerah (Musda) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kota Bekasi yang digelar dari tanggal 10 hingga 12 Mei 2016 dini hari di Toton Baho Grand Ballroom, Bekasi.

Pasalnya forum tersebut melahirkan beberapa keputusan penting. Salah satunya merekomendasikan pemerintah Indonesia untuk kembali ke UUD 1945 dengan catatan pembatasan masa jabatan Presiden.

“Poin tersebut masuk dalam rekomendasi politik KNPI yang dibahas dalam sidang komisi,” ujar Farid Hardiman, peserta Musda KNPI Kota Bekasi yang merupakan Wakil Sekretaris Pemuda Demokrat Indonesia Kota Bekasi, Kamis (12/5/16).

Menurut Farid rekomendasi tersebut merupakan sikap resmi lembaga yang diharapkan bisa dijalankan dengan penuh tanggung jawab oleh pengurus DPD KNPI Kota Bekasi periode 2016-2019.

“Musda merupakan forum tertinggi. Maka keputusan dalam Musda tidak bisa diganggu gugat,” kata dia.

Lanjut dia, sebagai salah satu organisasi yang tergabung dalam KNPI, Pemuda Demokrat Indonesia Kota Bekasi bakal mengawal dengan serius rekomendasi tersebut.

“Kami akan konsen mengawal rekomendasi tersebut,” imbuhnya.

Farid juga mengucapkan terima kasih kepada semua elemen yang tergabung di KNPI Kota Bekasi yang bersedia menurunkan ego dan kepentinganya hingga lahirnya rekomendasi politik yang bisa dibilang penting untuk republik.

“Terima kasih untuk semua rekan-rekan OKP yang dengan sadar masih mau berjuang untuk kepentingan bangsa. Ini kemenangan kita semua,” pungkasnya.

Sebelum menjadi rekomendasi resmi dalam Musda, sejumlah OKP sudah mendorong agar pemerintah Indonesia kembali ke UUD 1945. Salah satunya, Gerakan Pemuda Ansor Kota Bekasi dan Forum Studi Mahasiswa untuk Kemanusian dan Demokrasi serta organisasi lainnya.

“UUD 1945 dan Pancasila merupakan harga mati yang tidak bisa diotak-atik oleh siapa pun,” kata Ketua GP Ansor Kota Bekasi, Ahmad Yudistira.

Para kandidat Ketua KNPI Kota Bekasi juga sepakat terhadap poin tersebut dan siap memperjuangkannya.

Selain rekomendasi Musda juga melahirkan pemimpin baru yakni Beny Surya yang akan memimpin KNPI periode 2016-2019. Beny yang akrab disapa Cole meraup 65 suara dari total 95 suara yang diperebutkan. Ia mengalahkan Kurniawan Rachmatullah 16 suara dan Aby Surya Simatupang 5 suara. (dns/eas)

The post KNPI Kota Bekasi Usulkan Pemerintah Kembali ke UUD 45 Yang Asli appeared first on BEKASIMEDIA.COM.



Sumber Suara Jakarta

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama