Lumpuh, Dua Anak TKW Karawang Dapat Bantuan Kursi Roda

Bekasimedia – Deri (14) & Indah (9), dua kakak beradik warga desa Darawolong, Kecamatan  Purwasari, Kabupaten Karawang mengalami kelumpuhan sejak kecil. Berbagai upaya untuk menyembuhkan sudah pernah dilakukan. Yang lebih menyedihkan lagi sudah 8 tahun ini mereka ditinggalkan oleh ibu kandungnya yang katanya menjadi TKW di Arab Saudi dan hingga kini tidak ada kabar beritanya.

Hal ini disampaikan oleh Sarya Sutisna, seorang guru SMK di Karawang yang juga aktivis kemanusiaan, Sarya menjelaskan, kabar mengenai ibu kedua anak ini sudah ditanyakan kepada neneknya, namun nihil informasi. “Mereka tidak tahu kepastian dimana dan bagaimana kondisi ibunya. Ayahnya hanya pekerja serabutan yang kadang harus meninggalkan mereka dalam waktu yang cukup lama. Selama ini mereka tinggal dan dirawat oleh neneknya,” ujar Sarya.

Dengan usia yang tidak lagi muda dan berkurang tenaganya, neneknya sudah tidak bisa lagi memangku mereka jika hendak main di luar kamar. Harapan neneknya, ada masyarakat yang terketuk hatinya untuk membantu Deri dan Indah agar memiliki kursi roda.

Di akun facebooknya, Sarya memuat kisah ini pada Senin (9/5/16) lalu. “Mungkin ada diantara Anda di sini yang sudi memberikan bantuan berupa kursi roda untuk mereka. Jika ada yang berminat membantu silahkan untuk hubungi saya,” tulis Sarya.

Banyak yang merespon ajakan Sarya, dan akhirnya,dua hari berselang ada seseorang yang mau membantu menyisihkan rezekinya untuk membelikan Deri dan Indah kursi roda baru.

ramadhan tkw karawang

“Alhamdulillah, Deri & Indah sdh mendapat kursi roda. Jazakumullah kepada donator,” lapor Sarya di akun facebooknya pada Rabu (11/5/16).

Ketika dihubungi bekasimedia, Sarya mengatakan donaturnya tidak mau dipublikasi. “cukup Hamba Allah saja,” imbuh Sarya.

Tetap semangat Deri dan Indah dan terus doakan semoga ibunya di Arab Saudi sana baik-baik saja dan segera terhubung kembali dengan keluarga di tanah air. (eas)

The post Lumpuh, Dua Anak TKW Karawang Dapat Bantuan Kursi Roda appeared first on BEKASIMEDIA.COM.



Sumber Suara Jakarta

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama