Menangi OSN, Siswa SMAIT Al Binaa Raih Penghargaan Teladan Jawa Barat 2016

Bekasimedia – Setelah mendapatkan medali emas pada ajang Olimpiade Sains Nasional (OSN) Fisika tingkat SMA se-Indonesia yang digelar di Kota Palembang pada tanggal 15-27 Mei 2016 lalu, Fikri Makarim Sosrianto seorang siswa dari SMA IT Albinaa Kabupaten Bekasi menerima penghargaan dari Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan.

Olimpiade sains nasional
Sebagai penghargaan terhadap prestasi Fikri yang telah menjuarai Olimpiade Sains Nasional (OSN), Pemerintah Provinsi Jawa Barat mengundang Fikri untuk menghadiri kegiatan apresiasi kepada para teladan Jawa Barat 2016 pada tanggal 14-17 Agustus 2016 yang bertempat di Prime Park Hotel dan Gedung Sate Bandung.

Dalam acara tersebut, Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan dan Wakil Gubernur Deddy Mizwar menyerahkan piagam kepada Fikri dan para teladan Jawa Barat lainnya yang berjumlah seratus sembilan belas orang dari berbagai profesi dan prestasi yang telah mereka peroleh di tahun 2016 ini.

Para teladan Jawa Barat tersebut juga menghadiri upacara Kemerdekaan Republik Indonesia yang Ke 71 sebagai tamu kehormatan di lapangan Sasana Budaya Ganesa, Bandung.

Selanjutnya, Fikri juga mendapatkan undangan untuk pembinaan tahap I calon peserta IPHO (International Physics Olympiad) 2017 di University Hotel Yogya, Yogyakarta pada tanggal 25 september sampai tanggal 26 oktober 2016. Apabila Fikri dinyatakan lolos dalam pembinaan tersebut, maka Fikri akan mewakili Indonesia dalam ajang IPHO International Physics Olympiad yang akan di selenggarakan di Surya University, Jakarta. (az)

The post Menangi OSN, Siswa SMAIT Al Binaa Raih Penghargaan Teladan Jawa Barat 2016 appeared first on BEKASIMEDIA.COM.



Sumber Suara Jakarta

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama