Minimalisasi Guantibmas, Polsek Bekasi Selatan Gelar Operasi Cipta Kondisi

Bekasimedia- Polsek Bekasi Selatan Selasa (23/8) pukul 00.00 WIB melaksanakan Apel Cipta Kondisi diikuti 20 Personel. 15 petugas anggota piket fungsi dan 5 orang anggota RPK2 yang dipimpin Iptu Puji Astuti.

“Operasi Cipta kondisi dilaksanakan dengan sasaran pengendara yang membawa dan menyimpan senjata tajam, bahan peledak, miras, narkoba, serta pelanggaran tata tertib berkendara,” papar Iptu Evi Fatna, kabag Humas Polresta Bekasi.

Dalam kegiatan ini petugas memasang plang Operasi Rutin Kepolisian, memeriksa kelengkapan surat kelengkapan para pengendara dan melakukan penggeledahan jok mobil maupun motor serta penggeledahan badan dan isi tas bawaan.

“Petugas memberikan sanksi tilang kepada pengendara yang melakukan pelanggaran lalulintas,” imbuhnya.

Dari patroli yang bertujuan meminimalisasi terjadinya gangguan ketertiban di masyarakat (Guantibmas), tidak didapatkan adanya kepemilikan senjata tajam, miras, atau bahan peledak. Pelanggaran berlalu lintas juga nihil.

Sementara pada Kamis (24/8), Polsek Bekasi Selatan pada pukul 02.00 dini hari membubarkan para pemuda yang nongkrong di atas jam 01.00. Mereka terlihat nongkrong di pangkalan ojek di Jl. Pulo Sirih Barat RW 3.

“Kegiatan dilakukan dalam rangka piket patroli wilayah di poa keamanan/security di permukiman warga,” lanjut Iptu Evi.

Para petugas menyampaikan imbauan Kamtibmas kepada anggota keamanan/satpam di lingkungan tersebut. Dua pos keamanan yang jadi target Piket Pengendali adalah pos keamanan komplek Nusa Indah RW 12 serta Pos keamanan Jl. Pulo Sirih Tengah RW.14. (*)

The post Minimalisasi Guantibmas, Polsek Bekasi Selatan Gelar Operasi Cipta Kondisi appeared first on BEKASIMEDIA.COM.



Sumber Suara Jakarta

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama