Damkar Kota Bekasi Latih Seluruh Instansi dan SKPD Antisipasi Kebakaran

BEKASIMEDIA.COM – Kebakaran bisa terjadi kapan saja dan di mana saja. Dampaknya pun mampu menghanguskan aset dan harta benda termasuk mengancam keselamatan diri.

Seperti peristiwa kebakaran di Kantor BPPT Kota Bekasi di Jalan Juanda yang menghanguskan tiga lantai dan isi gedung beberapa waktu lalu. Peristiwa tersebut menjadi pelajaran yang sangat berharga.
Momentum ini menjadi koreksi dan evaluasi menyeluruh bagi seluruh bangunan gedung di kota Bekasi baik gedung pemerintahan maupun swasta.

Mebgantisipasi peristiwa ini terjadi lagi, Kantor Pemadam Kebakaran Kota Bekasi mengadakan pelatihan dan simulasi pencegahan bahaya kebakaran yang diikuti sedikitnya 150 staf pelaksana dari 3 orang perwakilan tiap- tiap SKPD sekota Bekasi termasuk staf kecamatan dan kelurahan, Rabu, (12/10).

Terlihat usai apel kegiatan di Plaza Kantor Walikota Bekasi, Jalan Ahmad Yani, ratusan pegawai Pemkot Bekasi ini dilatih petugas Damkar dengan menggunakan perlengkapan alat pemadam api ringan maupun media karung goni basah untuk memadamkan api.

“Ini merupakan upaya kita dalam mempersiapkan diri terutama para pegawai untuk pencegahan dini bahaya kebakaran di kantor masing-masing. Dua kali sudah kebakaran di kantor pemkot yakni di kantor BPPT dan kantor Walikota,” ungkap Tedi Hafni Kepala Kantor Pemadam Kebakaran Kota Bekasi.

Lanjut dia, seperti pemberitahuan sebelumnya pihaknya meminta tiga pegawai di masing-masing instansi untuk ikut berpartisipasi dalam pelatihan dan simulasi. Dan dari hasil pelatihan ini, bisa disampaikan dan disosialisasikan kepada staf dan pejabat di lingkungan kerja masing-masing.

“Dengan begitu kita tahu cara terbaik melakukan pencegahan dini kebakaran sebelum petugas Damkar datang ke lokasi kebakaran,” tutupnya. (*/Nis)

The post Damkar Kota Bekasi Latih Seluruh Instansi dan SKPD Antisipasi Kebakaran appeared first on BEKASIMEDIA.COM.



Sumber Suara Jakarta

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama