Yusuf Mansur Minta Anak Indonesia Tak Kasar Seperti Nusron Wahid

BEKASIMEDIA.COM – Sikap Nusron Wahid yang berkata kasar kepada ulama di Indonesia Lawyers Club TV One episode “Setelah Ahok Minta Maaf”, Selasa (12/10/16) malam dikomentari Ustad Yusuf Mansur dengan memposting kesedihannya di Instagram sambil menangis tersedu-sedu.

 

nusron-wahid

Ia meminta supaya anak-anak Indonesia tak bersikap kurang ajar terhadap para ulama muslim seperti yang dilakukan oleh Nusron Wahid.

Lewat akun instagram miliknya, @yusufmansurnew, Ia menegaskan untuk seluruh anak di Indonesia tidak boleh berkata kasar.

Yusuf Mansur mengutarakan kesedihannya itu sambil menangis dan bercucuran air mata. Sesekali Ia terlihat mengusap air mata yang jatuh di pipinya.

Berikut ini pernyataan lengkap Yusuf Mansur:

Bismillahirohmanirohim, kepada adik-adik saya, anak-anak Indonesia, para remaja. Jangan ya, jangan ditiru melotot-melotot ke ulama. Jangan, jangan ditiru. Sesalah-salahnya ulama itu sebenar-benarnya kita. Jangan ditiru, yang suka maki-maki orang, jangan ditiru, yang suka bilang orang bodoh, goblok, tolol, jangan ditiru ya nak, jangan ditiru ya nak, jangan ditiru, jangan.

Ustad juga banyak kesalahannya, banyak dosanya. Niru ustad juga yang baik-baik saja, yang buruk mah jangan ditiru. jangan. Enggak ada orang yang enggak punya keburukan. Semua orang punya keburukan.

Kesedihan Yusuf ini diketahui berhubungan dengan pernyataan dari Nusron Wahid yang berbicara lantang da menyalahkan para ulama.

Namun pada Rabu siang, dai yang terkenal dengan jargon sedekah ini menghapus postingan itu setelah mendapati komentar dari akun facebook Kongkow Bersama Gusdur, yang menganggapnya menerapkan standar ganda terhadap Nusron Wahid dan ulama.

Dengan rendah hati, Yusuf Mansur menghargai akun facebook itu dan siap menghapus postingannya tentang Nusron Wahid.

“InsyaaAllah saya ga ada masalah dengan KH. Abdurrahman Wahid. Saya pengagum beliau. Guru saya bahkan. Saya lebih dari sekali ziarah ke makamnya. Di satu sisi, saya jarang terlibat dan melibatkan diri dg yang namanya turun ke jalan. InsyaaAllah. Saya menghargai kwn2.
Ya sudah. Sebentar lagi saya hapus semua postingan itu, bila itu melukai. Mhn doanya,” kata Yusuf Mansur.

The post Yusuf Mansur Minta Anak Indonesia Tak Kasar Seperti Nusron Wahid appeared first on BEKASIMEDIA.COM.



Sumber Suara Jakarta

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama