DPRD Minta Disdik Segera Lelang Pengadaan 60.000 Meubelair

BEKASIMEDIA.COM – Anggota komisi D DPRD kota Bekasi Murfati Lidiyanto berharap Dinas Pendidikan (Disdik) kota Bekasi segera melakukan pemenuhan kebutuhan 60.000 meubelair sekolah dasar negeri (SD) dan sekolah menengah pertama negeri (SMP) di kota Bekasi yang menjadi persoalan serius bagi kegiatan belajar mengajar. Hal itu diungkapkan, karena banyak masyarakat yang mengeluh kepada DPRD kota Bekasi terkait adanya siswa-siswi yang belajar di sekolahnya beralaskan lantai atau lesehan.

Politisi partai Gerindra yang juga anggota Komisi D ini mengatakan tetap akan mengawal pelaksanaan pengadaan meubelair. Ia berharap tidak ada lagi laporan ataupun keluhan orangtua murid terkait kurangnya meubelair di SD dan SMP. Menurutnya, pasca disahkan anggaran APBD Perubahan 2016 ini praktis usulan Disdik sebanyak 12 miliar rupiah untuk menutupi kekurangan meubelair sudah selesai dan ia juga tidak mau lagi mendengar alasan klasik masih kurangnya anggaran untuk meubelair.

“Saya berharap pasca ketok palu pengesahan APBD Perubahan 2016 kemarin (17/10) Dinas Pendidikan kota Bekasi harus segera membuatkan planing budgeting untuk belanja meubeler, tentunya melalui mekanisme e-katalogue atau lelang dengan kualitas meubeler yang baik dan pemenang tender juga harus punya track record dan memberikan spesifikasi material meubeler yang handal dan berkualitas,” ujarnya pada Selasa (18/10).

Wakil ketua dari fraksi partai Gerindra Dapil Medan Satria dan Bekasi Barat ini menginginkan pihak Disdik tetap mau sinergi dengan komisi D yang menjadi tupoksinya sebagai fungsi pengawasan terhadap proses penyelenggaraan pendidikan di kota Bekasi. Pola transparansi dan komunikasi bersama menurutnya akan menjadikan permasalahan pendidikan di kota Bekasi bisa diselesaikan bersama. Apabila suasana ini dibangun, kata dia, niscaya untuk mencapai pendidikan yang lebih berkualitas dan berprestasi akan sangat mudah dicapai.

Sebelumnya Kepala Dinas Pendidikan Kota Bekasi Alexander Zulkarnain, mengatakan memang ada beberapa SD dan SMP yang sangat mendesak membutuhkan meubelair secepatnya, kekurangan meubelair tersebut disebabkan jumlah siswa yang banyak dan juga karena meubelair tersebut sudah tidak layak pakai.

“Jadi memang sudah kita data ada beberapa sekolah yang mendesak agar mendapatkan meubelair, karena sekolah tersebut memang membutuhkan dan itu harus diadakan segera agar tidak menghambat kegiatan belajar mengajar di sekolah tersebut.” pungkas Alex. (Adv/dns)

The post DPRD Minta Disdik Segera Lelang Pengadaan 60.000 Meubelair appeared first on BEKASIMEDIA.COM.



Sumber Suara Jakarta

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama