Pemkot Bekasi Gelar Silaturahmi dan Khataman Quran Kesepuluh

BEKASIMEDIA.COM – Program Bekasi Mengaji yang dilaksanakan aparatur Pemkot Bekasi selama ini sudah berjalan secara berkesinambungan bahkan telah sampai ke penghujung bacaan (khatam) untuk yang kesepuluh (10) kalinya.

Sebagai wujud syukur Khatam Al-Quran, kali ini, sejumlah aparatur Pemkot Bekasi menggelar silaturahmi dan syukuran di Pendopo Kantor Walikota Bekasi, Selasa, (18/10).

Duduk beralas tikar, mereka duduk bersama di pelataran pendopo dan menggelar doa syukur karena telah mengkhatamkan Al Quran. Kegiatan ini pun dilanjutkan dengan menyantap hidangan nasi kebuli.

Memang sudah menjadi tradisi di masyarakat muslim di Indonesia, usai khatam Quran digelar doa dan syukuran. Namun untuk khataman selanjutnya biasanya syukuran sudah tidak dilakukan lagi hanya membaca Doa khatmil dilakukan masing-masing.

Sebelumnya, program aparatur mengaji telah dimulai sejak bulan puasa Ramadhan 1437 Hijriah/2016. Program ini diinisiasi Pemkot Bekasi agar budaya membaca Al Quran juga terus berkembang di masyarakat Kota Bekasi.

Setelah pencanangan program Bekasi Mengaji, tiap SKPD rutin menggelar kegiatan membaca Quran bersama-sama.

Tidak ada target yang ditetapkan Pemkot Bekasi agar aparaturnya menyelesikan membaca Al Quran. Yang terpenting budaya membaca Al Quran terus dilakukan di lingkup aparatur Pemerintahan Kota Bekasi.

Sekadar informasi,dari grup Whatsapp di lingkup SKPD, progres program aparatur mengaji dilaporkan setiap hari. Dari pencapaian tersebut, di lingkup Inspektorat Kota Bekasi, aparatur di sana menerapkan One Day One Juz atau sehari selesai khatam satu juz Al Quran.

Walikota Bekasi Dr H Rahmat Effendi yang hadir dalam kesempatan itu mengapresiasi program aparatur mengaji. Dan semoga kata dia budaya tersebut terus dapat ditingkatkan dan menjadi budaya positif para aparatur muslim pemerintah kota Bekasi.

“Perogram mengaji ini kita terus dukung menjadi bagian dari penanaman nilai agama kepada pribadi masing-masing aparatur,” kata Walikota Bekasi, Rahmat Effendi.

Wakil Walikota Bekasi, Ahmad Syaikhu usai memimpin doa khatmil quran menyatakan perlu ada intruksi lanjutan agar program ini terus berjalan hingga ke semua satuan kerja.

“Semoga program ini menyebar di semua SKPD semata-mata memberikan penguatan kepada semuanya dalam pelaksanan tugas. Ini mudah-mudahan memberikan kita semangat agar lebih dekat kepada Allah SWT,” kata Ahmad Syaikhu. (Ag/dns)

The post Pemkot Bekasi Gelar Silaturahmi dan Khataman Quran Kesepuluh appeared first on BEKASIMEDIA.COM.



Sumber Suara Jakarta

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama