Kapolda Metro Jaya Resmikan Polres Metro Bekasi Kota

BEKASIMEDIA.COM – Kepala Polda (Kapolda) Metro Jaya, Muhammad Iriawan meresmikan peningkatan tipe Polresta Bekasi Kota menjadi Polres Metro Bekasi Kota. Peresmian ini dilakukan Senin (10/10) di Markas Polres Metro Bekasi Kota.

Iriawan mengatakan, peningkatan tipe ini sebelumnya memang telah melalui proses administrasi juga proses lainnya.

“Semua proses sudah dilalui dan mencukupi, jadi kami realisasikan peningkatan tipe ini dari Polresta Bekasi Kota menjadi Polres Metro Kota Bekasi,” ujarnya saat sambutan.

Dengan perubahan tipe ini, Iriawan berharap akan ada peningkatan dalam proses pelayanan kepada masyarakat.

“Yang penting bagaimana memimpin rakyat dengan baik. Kita tahu, kota Bekasi sangat heterogen. Tentu ini perlu keseriusan kepolisian lagi. Sebagai penyangga ibukota, tentu Kota Bekasi harus aman dan tertib situasinya,” lanjut dia.

Ia mengungkapkan, Walikota Bekasi telah memberikan bantuan berupa sarana dan prasarana dengan mempersiapkan pembangunan, baik berupa Polsek maupun Pospol.

“Walikota telah memberikan sarana prasarana. Luar biasa peran walikota. Mulai dari persiapan pembangunan Mapolresta Bekasi Kota di Summarecon, walikota juga menyebutkan pospol akan dibangun di kelurahan-kelurahan. Ini sangat baik sekali,” ujarnya.

Ia juga berharap Polres Metro Bekasi Kota akan dapat melaksanakan tugas dengan penuh tanggung jawab serta dapat membangun kepercayaan masyarakat dengan meningkatkan kinerja lebih profesional.

“Polres harus dapat mengubah kultur heterogis menjadi lebih baik. Jadilah penggerak perubahan supaya dapat memberikan kontribusi positif bagi masyarakat, jangan sebaliknya. Jagalah komunikasi antar stakeholder untuk proses pembangunan nasional. Serta tingkatkan komunikasi dengan masyarakat untuk menjaga kondisi.” pungkasnya.(she/IB/bmc)

The post Kapolda Metro Jaya Resmikan Polres Metro Bekasi Kota appeared first on BEKASIMEDIA.COM.



Sumber Suara Jakarta

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama