Kebakaran Hutan Limapuluh Kota, Ini Keinginan Anak TK

Limapuluh Kota – Raut wajah kegembiraan terlihat pada puluhan murid Taman Kanak-Kanak (TK) Pembina Sarilamak, Kabupaten Limapuluh Kota. Ekspresi senang mereka dikarenakan saat mendekati Helikopter jenis PK-PUV Milik Pelita Air yang sedang istirahat pasca pemadaman api kebakaran hutan di Kabupaten Limapuluh Kota.

Didampingi oleh para guru, Pilot, serta dibawah pengawasan petugas keamanan setempat, puluhan murid TK itu berjalan rapi mendekati Helikopter yang landing beberapa hari lalu di Gelanggang Olah Raga (GOR) Singa Harau. “Hayo anak anak, bikin barisan yang rapi,” kata Pilot Capt. Priyana sambil menggiring murid TK mendekati Helikopter. Selasa (11/10/2016).

Beragam pertanyaan ringan dari para petugas serta pilot dan copilot mampu dijawab serentak oleh para murid. Mulai dari pengenalan helikopter sampai menayakan cita cita para murid. “Siapa yang mau jadi pilot tunjuk tangan,” kata Priyana dan langsung disambut tunjuk tangan sebagian anak anak usia dini itu.

Priyana mengaku senang dengan kehadiran murid TK disela-sela istirahat tim. Selain bertugas untuk memadamkan api yang membakar hutan dan lahan di Kabupaten Limapuluh Kota. Kehadiran helikopter juga menjadi hiburan bagi murid TK dan, sekaligus menambah wawasan anak terhadap sebuah alat. Bahkan menurutnya hal itu bagian dari sosialisasi usia emas yang tidak diagendakan sama sekali.

“cukup senang dengan kehadiran mereka, semoga bermanfaat. Sebagai seorang ayah tentu keinginan setiap orang tua anak menjadi pribadi yang matang, bertanggung jawab dan mandiri dalam kehidupannya.” Ujar bapak tiga orang anak dan sudah 36 tahun menjadi pilot.



Sumber sumbar

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama