Berbagi Tugas; Pepen Urus Islamic Center, Syaikhu Pimpin Apel Pengamanan Natal & Tahun Baru

BEKASIMEDIA.COM – Berbagi tugas dalam mengurus kehidupan umat beragama ditunjukkan duet pucuk pimpinan Kota Bekasi, Rabu (22/12/16) kemarin. Walikota Bekasi Rahmat Effendi bertemu dengan pimpinan Yayasan Nurul Islam KH Noer Ali, sementara Wakil Walikota Ahmad Syaikhu bertugas menjadi inspektur upacara Apel Gabungan Pengamanan Natal dan Tahun Baru (Operasi Lilin).

Pertemuan Rahmat Effendi atau biasa disapa Pepen dengan pengurus Yayasan Nurul Islam KH Noer Ali adalah dalam rangka penyerahan pemanfaatan lahan aset milik Pemkot berupa tanah dan bangunan Islamic Center.

Penandatanganan penyerahan aset yang digelar di Ruang Rapat Kerja Walikota ini dimaksudkan untuk pengembangan dan pembinaan kegiatan umat Islam.

Sementara itu, Wakil Walikota Ahmad Syaikhu yang menjadi Inspektur Upacara Gelar apel pasukan Operasi Lilin 2016 di halaman parkir Summarecon Mall Bekasi, menyampaikan amanat Kapolri Tito Karnavian. Diantaranya Kapolri berharap aparatur gabungan harus selalu meningkatkan kewaspadaan dan kesiapsiagaan diri maupun satuan sehingga mampu merespon cepat gangguan kamtibmas.

Ahmad Syaikhu juga berharap situasi di Kota Bekasi tetap aman damai, “Saya berharap pelaksanaan operasi lilin 2016 berjalan dengan baik dan lancar. Sehingga masyarakat merasakan kenyamanan dan keamanan di tengah masyarakat,” kata Ahmad Syaikhu dan langsung mengecek kesiapan personil didampingi unsur Muspida

Di Kota Bekasi aparatur gabungan berasal dari Kepolisian, TNI, Dinas Perhubungan, dan Satpol PP, penggerak Pramuka dan masyarakat. Mereka akan disiagakan di 9 pos pengamanan di wilayah Kota Bekasi dengan posko utama berada di Giant Hypermall Bekasi Barat. Mereka pun mengenakan tanda pita biru-putih dalam oprasi lilin kali ini.

Selaku inspektur apel gabungan, Wakil Walikota Ahmad Syaikhu didampingi Kapolres Metro Bekasi Kota Umar Surya Fana, Dandim 0507 Kota Bekasi Wawan Kisnendar, dan Sekretaris Daerah Kota Bekasi Rayendra Sukarmadji. (dns/eas)

The post Berbagi Tugas; Pepen Urus Islamic Center, Syaikhu Pimpin Apel Pengamanan Natal & Tahun Baru appeared first on BEKASIMEDIA.COM.



Sumber Suara Jakarta

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama