Mengenang Sejarah, XCI CHAPTER BEST Pilih Deklarasi di Gedong Djuang

BEKASIMEDIA.COM – Hari masih pagi, kokoh Gedong Djuang di Jalan Pangeran Dipenogoro Tambun Bekasi berdiri menyambut Sabtu pagi yang cerah. Kicauan burung bernyanyi berlompatan diantara hijau rindang dedaun yang menutup sempurna ranting pepohonan di gedung bersejarah kebanggaan warga Bekasi ini. Halaman depan gedung ghotic berwarna putih ini berjejer puluhan mobil SUV nan kekar, sebagian darinya diparkir membentuk huruf XCI melengkapi gagahnya Gedong Djuang.

X-Trail Community Indonesia (XCI), Sabtu (17/12/16) mendeklarasikan berdirinya Chapter Bekasi dan Sekitarnya (Chapter Best XCI). Komunitas kendaraan roda empat berkapasitas mesin diatas 2.000 cc ini meliputi wilayah Bekasi Kota dan Kabupaten Bekasi, juga Karawang, dan Purwakarta.

Yuliana Febrianti, Srikandi Bekasi yang terpilih secara aklamasi sebagai Ketua Chapter Best XCI dalam sambutannya memaparkan, “Sesuai dengan misi organisasi, menunjukkan eksistensi keberadaan komunitas mobil SUV bernama XCI (X-Trail Club Indonesia) khususnya kepada masyarakat Bekasi dan sekitarnya yang mempunyai kendaraan X-Trail dipilihlah Gedong Djuang Tambun sebagai lokasi deklarasi.”

Sejam kemudian peserta mulai memenuhi beranda gedung berlantai terakota cokelat ini berbaris untuk memulai acara Deklarasi Chapter Best XCI (Bekasi dan sekitarnya). Acara yang dimulai dengan menyanyikan Lagu Kebangsaan Indonesia Raya ini tak hanya dihadiri oleh anggota XCI Chapter Best XCI, juga menghadirkan peserta dari Chapter Bintang XCI (Bintaro dan Tangerang), Bogor XCI, hingga Chapter Bandung XCI. 

Selain itu deklarasi juga dihadiri oleh perwakilan dari Legiun Veteran Republik Indonesia yang menerangkan sejarah Gedong Djuang dan peranannya dalam perjuangan Rakyat Indonesia sejak jaman pra-kemerdekaan.

Didampingi oleh Ulfi Bendahara Chapter Best XCI, Yuliana menegaskan bahwa tujuan dari acara ini selain dari deklarasi dan pengukuhan juga bagian dari program Chapter Best XCI yaitu mengeksplorasi lokasi wisata dan tempat bersejarah di wilayah komunitas ini berada. “Kegiatan konstruktif positif seperti ini yang akan membuat XCI dikenal dengan baik oleh masyarakat dan bisa menjadi semangat bagi member XCI di luar Bekasi untuk membuat chapter baru sehingga kegiatan komunitas XCI seperti Touring, ODT, dan baksosnya menjadi lebih dinamis.”

Kreativitas mensinergikan wisata sejarah dengan konsolidasi komunitas ini sangat bermanfaat bagi perkembangan dan kemajuan komunitas XCI, hal ini diakui Abah Vicky sebagai salah satu anggota XCI angkatan awal, “Yang penting ikhlas, selamat kepada Yuliana dan Chapter Best XCI yang selalu sukses membuat event konsolidasi maupun bakti sosial XCI,” tutur lelaki yang setia hadir di setiap event XCI ini bersemangat.

Sementara itu One Day Touring yang berakhir dengan strike di kolam pancing ini lebih menekankan kepada refreshing keluarga anggota XCI sekaligus konsolidasi komunitas, “Bisa dibilang Double Strike, dengan melibatkan keluarga dalam menyalurkan hobi malah membuat kami semakin guyub menjalani kegiatan komunitas,” ujar Agung Setiabudhi, Sekjen Komunitas X-Trail Indonesia.

Setelah potong tumpeng pertanda deklarasi Chapter berjargon “Persaudaraan Tanpa Batas, Pasaduluran Sak Lawase” ini resmi dikukuhkan sebagai bagian dari keluarga besar Nissan X-Trail Club Indonesia, rombongan dengan jumlah total 32 mobil ini melanjutkan perjalanan menyusuri tol Jakarta-Cikampek menuju objek wisata Buana Tirta Karawang dibawah pengawalan Polres Bekasi. Selamat dan Sukses Chapter Best XCI. (*)

The post Mengenang Sejarah, XCI CHAPTER BEST Pilih Deklarasi di Gedong Djuang appeared first on BEKASIMEDIA.COM.



Sumber Suara Jakarta

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama