Bappeda Gandeng Bank Mandiri Teken Kerjasama E-PBB

BEKASIMEDIA.COM – Bertempat di Ruang Visual Badan Pendapatan Daerah (Bapedda) Kota Bekasi, walikota Rahmat Effendi menyaksikan penandatanganan kerjasama pelayanan e- PBB antara Bapedda Kota Bekasi dengan Bank Mandiri.

Walikota mengatakan bahwa harmonisasi masyarakat Kota Bekasi dengan situasi aman dan damai tentunya  akan membuat investasi terjamin. Dengan masyarakatnya yang taat akan aturan dan taat membayar pajak tentunya akan membantu tumbuh kembang pembangunan di Kota Bekasi.

 
“Makanya kalau ada pelayanan yang lambat harus dibuatkan simplikasinya agar mempercepat dan memudahkan masyarakat dalam membayar pajak, terutama Pajak Bumi dan Bangunan, ini merupakan komitmen kita bersama. Saya menganggap koreksi dan kritis perlu agar kita maksimal dalam menjalankan pemerintahan. Birokrasi harus berpola pikir enterpreneur, itu yang saya coba tekankan pada aparatur Pemkot Bekasi. Saya ucapkan terima kasih atas penyediaan pelayanan e-PBB, saya apresiasi Kepala Bapedda yang sudah mulai terbuka dan terbuka dalam proses pelayanan,” jelas Walikota Bekasi.

Sementara itu CEO Regional IV Bank Mandiri Ir .Jasmin menyampaikan, kemudahan akses sangat penting untuk meningkatkan kesadaran dan keaktifan wajib pajak dalam membayar PBB-P2 mengingat pembayaran tersebut sangat penting untuk pembangunan Kota Bekasi.

“Pembayaran PBB Kota Bekasi melalui bank Mandiri dapat dilakukan melalui lebih dari 2.505 jaringan Kantor cabang serta melalui jaringan ATM, internet banking dan mobile banking,” Jelas Jasmin.

Kepala Bapedda Kota Bekasi Aan Suhanda sendiri mengatakan bahwa ini adalah bentuk komitmen bersama dalam meningkatkan kualitas pelayanan PBB dalam hal kemudahan terhadap pembayaran PBB.

“Realisasi PBB di tahun 2016 mencapai 265,8 milyar rupiah dari target 251 milyar rupiah. Untuk tahun 2017 targetnya adalah 286 milyar rupiah, saya harapkan dengan kemudahan-kemudahan ini akan mempercepat capaian target tersebut,” jelas Aan Suhanda. (*)

The post Bappeda Gandeng Bank Mandiri Teken Kerjasama E-PBB appeared first on BEKASIMEDIA.COM.



Sumber Suara Jakarta

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama