Kantor Imigrasi kelas II Bekasi Raih Penghargaan Nasional

BEKASIMEDIA.COM – Kantor Imigrasi kelas II Bekasi meraih tiga penghargaan Nasional dalam HUT Imigrasi ke-67, Kamis (26/1) antara lain peringkat 3 pengelola keuangan, peringkat 2 penegakan hukum, serta penghargaan atas pelayanan terbaik tingkat kantor imigrasi kelas II seluruh Indonesia. Penghargaan diterima pihak Kantor Imigrasi kelas II Bekasi di Bandung Kamis Pagi.

“Alhamdulillah kantor imigrasi kelas II Bekasi telah menerima 3 penghargaan. Seperti terkait penangkapan orang asing, prayustisia itu 12 orang. Itu penghargaan dari kementerian. Dan yang terakhir itu kita mendapat penghargaan di pelayanan,” ujar Kepala kantor imigrasi kelas II Bekasi, Sutrisno di hadapan awak media saat ditemui di kantornya.

Untuk kategori pelayanan terbaik, Sutrisno menyatakan peringkat tersebut dinilai langsung oleh Ombudsman, bukan lagi dari kementerian. Menurutnya penilaian Ombudsman jelas independen, objektif dan bebas intervensi.

“Pelayanan paspor itu yang menilai bukan orang kementerian. Tapi ombudsman jadi bener-bener independen, objektif dan nggak ada intervensi. Begitu pula parameter penilaian hanya ombudsman yang tahu. Mungkin dari kenyamanan, antrean, berikut hal-hal yang menyangkut antrean itu, seperti waktu, kecepatan, dan mungkin ada wawancara pemohon juga bukan hanya dari kita. Yang jelas Ombudsman itu pasti objektif,” jelasnya lagi.

Sutrisno mengatakan akan terus berusaha meningkatkan pelayanan serta meningkatkan kelas mulai dari pengawasan orang asing terutama pelayanan terhadap paspor.

“Kadang kalau sampai ada antre 3 jam itu kan rasa kemanusiaannya nggak ada. Akhirnya saya jalan pintas pakai kuota. Saya inovasi di mana kuota Itu kalau dari jam 7.30 sampai jam 10 kita berani melayani sampai 200 pemohon. Jadi sudah kita praktikkan inovasi apa saja. Satu-satunya jalan yang lebih efektif ini. Kita adil dan nggak prioritaskan orang tertentu. Kami juga akan tindak tegas calo. Saya nggak mau. Kemarin saja kami sempat menemukan calo dan langsung diusir,” pungkasnya.(she/dns)

The post Kantor Imigrasi kelas II Bekasi Raih Penghargaan Nasional appeared first on BEKASIMEDIA.COM.



Sumber Suara Jakarta

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama