Indonesian mini GP 2017 Resmi Dibuka Wakil Walikota Bekasi

BEKASIMEDIA.COM – Kejuaraan Indonesian mini GP 2017 memperebutkan piala Wakil Walikota Bekasi Ahmad Syaikhu pagi ini, Minggu (29/1) berlangsung di Revo Town Jalan Ahmad Yani, kota Bekasi. Ajang kompetisi balapan bergengsi ini diresmikan langsung oleh Wakil Walikota dan Kapolres Metro Bekasi sebab tujuan mencari bibit baru pembalap muda yang andal untuk berkompetisi di level-level bergengsi lainnya.

Walikota walikota, Ahmad Syaikhu dalam sambutannya mengatakan event Indonesian mini GP 2017 ini tujuannya untuk mencari bibit atlet lokal maupun nasional. Ia juga menyinggung terkait balapan liar di jalan yang sudah seharusnya diakomodiasi ke dalam wadah cabang olahraga yang lebih profesional.

Ia juga mendorong pemerintah daerah agar bisa menyiapkan sirkuit bagi pebalap muda karena menurutnya kota Bekasi belum bisa menyediakan sirkuit yang representatif untuk mereka.

“Kegiatan ini untuk mencari dan menumbuhkan bibit muda pembalap nasional, semangat dan kemampuan itu harus dipupuk sejak dini untuk melihat atlet-atlet pembalap berbakat nantinya. Kota Bekasi juga belum ada sirkuitnya untuk mengakomodir mereka, untuk itu saya atas nama pemerintah daerah akan mendorong untuk menyiapkan arena sirkuit untuk pembalap pembalap muda yang nantinya akan lahir dari kota Bekasi ini,” ujarnya.

Sebanyak 170 peserta pembalap se Indonesia mengikuti ajang ini terdiri dari 50 tim berpengalaman.

Salah seorang panitia acara menjelaskan event kali ini diikuti
oleh peserta usia mulai dari 6-12 tahun. Sasarannya memang jauh lebih muda untuk lebih memacu keberanian dan membangun sportivitas bagi anak usia dini.

Ia menjelaskan sebanyak 12 kelas pembalap dilombakan dari pagi hingga sore dengan antusiasme penonton yang bagus. Ini merupakan event yang dihadirkan sangat menghibur di weekend akhir bulan Januari ini. (dns)

The post Indonesian mini GP 2017 Resmi Dibuka Wakil Walikota Bekasi appeared first on BEKASIMEDIA.COM.



Sumber Suara Jakarta

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama