Setahun Jelang Pilkada Kota Bekasi, Gerindra – PKS Lebih Mesra!

BEKASIMEDIA.COM – Hubungan dua partai oposisi di tingkat nasional, Gerindra dan PKS makin terlihat mesra. Kekompakan antara keduanya tak terlihat memudar walaupun PKS berganti nahkoda, justru kedekatan itu makin terlihat jelas. Apalagi ada momentum Pilkada DKI Jakarta yang sangat menyedot perhatian dan Pilkada Kabupaten Bekasi yang tak kalah seru.

“3 hal penting pilkada DKI. Pertama. Ini jadi perhatian seantero NKRI. Padahal ada 100 pilkada lain, tapi tak seheboh DKI. Pilkada DKI seolah pilpres. Siapa pun yang terlibat, paslon dan pendukung, jadi Center of Attention! Dahsyat! Kedua, Pilkada ini adalah untuk perubahan ke arah yang lebih baik, Jakarta yang Maju Kotanya Bahagia Warganya . Ini akan jadi catatan positif sejarah DKI. Ketiga, di pilkada DKI ini PKS berkoalisi dengan Gerindra dan para relawan dari beragam kelompok civil society. Ada beberapa pelajaran penting di sini,” ungkap Presiden PKS, Mohamad Sohibul Iman atau MSI di akun twitternya, Senin (30/1/17) atau sehari pasca kampanye akbar Anies – Sandi.

“PKS siap kerjasama dengan siapapun demi kemaslahatan bersama. Kecuali dengan yang tidak mau tentu PKS tidak berdaya. Maslahat diraih dengan kerelaan!” sambungnya.

Hal yang sama juga bagi Gerindra, kata MSI, kenegarawanan Gerindra khususnya Prabowo sangat kuat. “Demi kemaslahatan bersama selalu siap kerjasama.

Dengan kerjasama itu, lanjut MSI, masing-masing pihak dapat saling melihat dan merasakan langsung karakter mitranya, yang mungkin selama ini punya persepsi tertentu. “Persepsi yang terbentuk tentang pihak lain tanpa pernah kerjasama biasanya artificial dan bias. Tak akan ada maslahat dalam persepsi seperti itu!” jelasnya.

MSI juga berharap PKS dan Gerindra dapat memanfaatkan momentum pilkada Jakarta untuk terus saling kenal dan mencari titik temu bersama relawan civil society.

“Dengan saling mengenal secara benar dan lakukan kerjasama dalam kemaslahatan publik, Insya Allah akan merekatkan kebhinekaan kita. Yakinlah!” tegasnya.

Sementara saling menjauh dan enggan bekerjasama dalam kemaslahatan, menurut MSI, justru merangsang imajinasi sendiri tentang pihak lain secara negatif dan itu mengoyak kebhinnekaan.

Bagaimana dengan Pilkada Kota Bekasi Tahun 2018?

Sinyal kuat dari pimpinan partai di tingkat nasional ini ternyata langsung ditangkap pengurus partai di Kota Bekasi. Baik pengurus Gerindra maupun PKS Kota Bekasi, ketika dikonfirmasi mengatakan mereka telah mengadakan pertemuan.

Politisi Gerindra, Irman, mengatakan pertemuan telah dilakukan pekan lalu, (25/1/17). “Kebetulan lewat sana dan mampir. Ini hanya silaturahmi biasa saja,” ujarnya.

Sumber lain menyebutkan pertemuan itu atas perintah DPP Partai Gerindra yang meminta jajaran elit di daerah untuk terus konsolidasi dengan PKS.

Sementara itu, Ketua Bidang Pemenangan Pemilu DPW PKS Jawa Barat, Chairoman Juwono Putro mengatakan hal yang tak jauh berbeda, “komunikasi kami sangat bagus. Itu sebabnya, PKS merespon dengan pertemuan kemarin. Ini perkembangan yang baik bagi komunikasi politik yang strategis kedua partai,” pungkasnya. (dns/eas)

The post Setahun Jelang Pilkada Kota Bekasi, Gerindra – PKS Lebih Mesra! appeared first on BEKASIMEDIA.COM.



Sumber Suara Jakarta

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama