Walikota Apresiasi KOPPAS Kranggan dalam Upaya Meningkatkan Ekonomi Masyarakat

BEKASIMEDIA.COM – Walikota Bekasi, Rahmat Effendi membuka secara resmi Rapat Anggota Tahunan (RAT) ke-29 tahun Buku 2016 di Kecamatan Jatisampurna, tepatnya di Koperasi Pedagang Pasar (Koppas) Kranggan, Kamis (26/1).

Dalam sambutannya Walikota mengatakan Koppas Kranggan kini tidak hanya dikenal oleh warga Kecamatan Jatisampurna, Kota Bekasi, tetapi dikenal luas oleh gerakan koperasi di Indonesia. Untuk itu selaku Walikota dirinya sangat mengapresiasi apa yang dicapai KOPPAS Kranggan ini.

“Saya mendapatkan laporan aset KOPPAS Kranggan sudah mencapai Rp. 90 miliar, dan itu pasti anggotanya banyak, dan pasti bermanfaat bagi anggotanya. KOPPAS kranggan tidak hanya membantu pemerintah daerah dalam membina usaha kecil dan menengah, namun telah tumbuh menjadi koperasi yang anggotanya tidak hanya berjualan di Pasar Kranggan, tetapi juga ada yang membuka warung di rumah, pedagang kaki lima sampai pedagang menengah ke atas hingga tumbuh menjadi unit-unit usaha.” ujar Rahmat Effendi.

Dirinya mengatakan akan berkoordinasi dengan DPRD Kota Bekasi untuk bisa menggulirkan Skim dalam bentuk Penyertaan modal mencapai 10 M dari Pemkot Bekasi, di mana Keberhasilan Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) di Kota Bekasi tidak terlepas dari dukungan dan peran pemerintah daerah dalam mendorong penyaluran kredit kepada UMKM. Berbagai skim Kredit/pembiayaan UMKM diluncurkan oleh pemerintah dikaitkan dengan tugas dan program pembangunan ekonomi pada sektor-sektor usaha tertentu.

“Saya ucapkan selamat menggelar RAT, KOPPAS Kranggan harus menjadi pelopor Koperasi simpan pinjam yang Sehat yang mampu memberikan faedah bagi para nasabahnya,” jelas Rahmat Effendi.

Semenrara itu Ketua KOPPAS Kranggan Anim Imamuddin mengatakan Koppas Kranggan sudah berdiri sejak tanggal 12 September 1987 yang terdaftar pada Kementerian Koperasi dan UMKM RI dan memiliki 400 anggota.

Saat ini Koppas Kranggan berhasil membuka 10 cabang di antaranya 6 di Kota Bekasi, 3 di Bogor dan 1 di Depok. Koppas Kranggan pernah menyabet penghargaan yakni Koperasi Award dari Kementerian Koperasi tahun 2016. (dim/dns)

The post Walikota Apresiasi KOPPAS Kranggan dalam Upaya Meningkatkan Ekonomi Masyarakat appeared first on BEKASIMEDIA.COM.



Sumber Suara Jakarta

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama