Inilah Pengakuan Jujur Tokoh Pemuda Katholik Atas Kebaikan KH Ma’ruf Amin di Jakarta Utara

BEKASIMEDIA.COM – Simpati dan dukungan kepada Ketua MUI dan Rais Aam Nahdlatul Ulama KH Ma’ruf Amin tak hanya datang dari tokoh-tokoh umat Islam, tetapi juga dari kalangan non muslim.

Salah satunya dari FX.Arief Poyuono, warga keturunan, tokoh gerakan buruh BUMN yang beragam katholik. Berikut ini testimoni Arief yang diterima bekasimedia.com, Jumat (3/2/17);

Lama saya tidak mau mengomentari tentang kelakuan Ahok terhadap umat Islam ..

Tapi saya berpikir sudah saatnya saya bicara jujur dan apa adanya setelah Perlakuan Ahok terhadap KH Ma’ruf Amin.

Saya Arief Poyuono tinggal dan besar di Tanjung Priuk, sebuah daerah pelabuhan yang dihuni multietnik dan multi strata ekonomi.

Dua peristiwa kerusuhan sosial Anti China terjadi di Tanjung Priuk saat saya tinggal di Tanjung Priuk, yaitu tahun 1984 peristiwa Tanjung Priuk berdarah dan Peristiwa kerusuhan 1998.

Saya Saksi hidup betapa mulia dan baiknya hati seorang KH Ma’ruf Amin yang mau menjadikan rumah tinggalnya untuk dijadikan tempat perlindungan bagi Warga Tionghoa yang rumahnya habis dijarah dan dibakar.

KH Maruf Amin juga keluar rumah untuk melarang waktu itu tahun 1984 agar tidak boleh gereja di Tanjung Priuk dibakar.

Hari ini…Hari ini.. Ahok yang mungkin baru tinggal di Jakarta tidak lebih dari 25 tahun menghina KH Ma’ruf Amin yang baik dan berhati mulia.

Karena itu saya minta umat Kristiani dan etnik Tionghoa Jangan Pilih Ahok alias Basuki Tjahaya…

FX. Arief Poyuono

(seorang warga keturunan, beragama Katholik dan saat ini sebagai Ketua Umum Serikat Pekerja BUMN, sejak tahun 1974 sampai dengan 2001 tinggal dan besar di Tanjung Priuk)
Yang sabar ya Mang KH Maruf Amin

Mohon disebarkan

The post Inilah Pengakuan Jujur Tokoh Pemuda Katholik Atas Kebaikan KH Ma’ruf Amin di Jakarta Utara appeared first on BEKASIMEDIA.COM.



Sumber Suara Jakarta

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama