Milad ke 27, Ponpes Khairul Bariyyah Adakan Khaibar Festival

BEKASIMEDIA.COM – Organisasi Pelajar Khairul Bariyyah (OPKB) menyelenggarakan kegiatan “Khaibar Festival” pada Sabtu-Ahad (28-29/01/17). Kegiatan tersebut merupakan bagian dari peringatan Milad Ma’had Khairul Bariyyah yang ke 27 tahun.

Pada Khaibar Festival kali ini diadakan beberapa perlombaan untuk tingkat SMP/MTs, yaitu: Olimpiade MIPA, Kaligrafi, Pidato, Hifdzul Qur’an, Puisi, dan Kompetisi Futsal.

Selain itu ada juga pameran hasta karya hasil kreasi santri Khairul Bariyyah. Hal ini dalam upaya mengenalkan kreativitas santri kepada peserta lomba yang hadir. Mahasiswa Universitas Islam 45 Bekasi (UNISMA) yang sedang melakukan Kuliah Kerja Nyata (KKN) juga turut berpartisipasi dengan mengadakan medical check up (cek kesehatan) secara gratis bagi pengunjung yang hadir.

Selanjutnya pengumuman juara dilaksanakan di Aula Ma’had Khairul Bariyyah pada Ahad (29/01/2017). Seluruh peserta sangat antusias mendengarkan pembacaan juara oleh Ruslan Malik selaku panitia.

Cabang olimpiade MIPA juara pertama diraih oleh perwakilan dari SMP Daya Utama, kedua dari SMP IT Mimbar Huffadz, dan ketiga dari SMP Daya Utama. Cabang kaligrafi juara pertama diraih oleh perwakilan dari MTs Khairul Bariyyah, kedua dari SMP IT Mimbar Huffadz, dan ketiga dari SMP IT Al-Izzah.

Cabang pidato juara pertama dan kedua diraih oleh MTs Khairul Bariyyah dan ketiga oleh SMP IT Mimbar Huffadz. Selanjutnya untuk cabang Hifdzul Qur’an juz 30 juara pertama diraih oleh SMPI Amanah Bangsa, kedua SMP Daya Utama, dan ketiga SMP IT Al-Izzah. Cabang Puisi juara pertama diraih oleh perwakilan dari SMP IT Mimbar Huffadz, lalu kedua dan ketiga oleh perwakilan dari MTs Khairul Bariyyah.

Lalu cabang lomba yang paling meriah, yaitu pertandingan futsal dimenangkan oleh tim futsal SMP IT Teratai Putih Global. Runner up diraih oleh tim dari SMPN 10 Kota Bekasi dan juara ketiga oleh tim dari SMPI Nurul Huda.

“Dan peraih juara umum adalah MTs Khairul Bariyyah,” seru Ruslan yang disambut tepuk tangan dan sorak sorai dari santri Ponpes Khairul Bariyyah selaku tuan rumah.

Drs. Ismadi mewakili Ponpes Khairul Bariyyah dalam sambutannya pada penutupan Khaibar Festival berharap acara tersebut dapat membangkitkan semangat berkompetisi untuk meraih kesuksesan di masa depan.

“Hal yang penting bukan siapa yang menang atau siapa yang kalah, tapi yang penting adalah kita berproses. Kita sama-sama berjuang untuk meraih keberhasilan. Penilaian hanya sekedar mengukur saja, intinya bukan itu yang kita cari,” pungkasnya.

Pada kesempatan lain Firdaus sebagai ketua umum Organisasi Pelajar Khairul Bariyyah juga mengharapkan acara semacam ini dapat lebih meriah di masa mendatang.

“Kami ucapkan terimakasih kepada seluruh peserta yang telah berpartisipasi dalam acara ini. Terakhir, saya ucapkan selamat kepada seluruh juara, khususnya kepada MTs Khairul Bariyyah yang berhasil meraih juara umum. Saya selaku penanggung jawab acara sangat terkesan atas kesuksesan acara ini,” tutur Firdaus yang merupakan siswa kelas XI di MA Khairul Bariyyah. (Rayhan)

The post Milad ke 27, Ponpes Khairul Bariyyah Adakan Khaibar Festival appeared first on BEKASIMEDIA.COM.



Sumber Suara Jakarta

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama