Kecam Ahok, Himpunan Alumni Pesantren NU di Banten Siap Siaga

BEKASIMEDIA.COM – Ketua Dewan Pembina Himpunan Alumni Malnu (Hilman) Menes Pandeglang Banten mengecam keras tudingan Basuki Tjahaja Purnama atau yang sering disapa Ahok dan tim kuasa hukumnya terhadap Ketua MUI yang juga tokoh NU Banten KH Ma’ruf Amin.

“Kami akan mengintruksikan kepada seluruh Alumni Malnu (Math’laul Anwar Linahdlatil ‘Ulama) yang tersebar di Jabodetabek untuk bersiaga menjaga marwah Rais Syuriah NU, apalagi kiyai Ma’ruf adalah aset Banten yang sangat kami muliakan,” kata Ketua Dewan Pembina Himpunan Alumni Malnu (Hilman) Menes Pandeglang Banten, H Saipul Bahri, Lc kepada bekasimedia.com, Rabu (1/2/17) malam.

Menurut Saipul, apa yang terjadi di persidangan Ahok sangat mengkhawatirkan. “Hakim, Ahok serta pengacaranya sudah seperti memposisikan Kyai Ma’ruf sebagi terdakwa, padahal beliau dipanggil sebagi saksi.”

Mestinya, lanjut Saipul, Ahok sadar Kyai Ma’ruf adalah sesepuh umat Islam di Indonesia.

“Ahok dan tim hukumnya tidak mengindahkan etika, memang secara persidangan boleh seperti itu, tapi mestinya memperhatikan kondisi beliau yang sudah sepuh, ini sama saja mendiskreditkan nama baik NU,” kata Saipul yang juga Direktur Utama Saranatours.

Selanjutnya, tokoh muda Pandeglang Banten ini mengaku tidak akan tinggal diam dengan kejadian ini. “Kami tidak diam kami adalah Himpunan Alumni pesantren NU di Banten, kami tersebar di Jakarta dan kami sangat kecewa dengan sikap Ahok dan tim hukumnya dan kami akan melakukan tindakan-tindakan riil untuk mengambil sikap atas tudingan Ahok sambil menunggu arahan dari Kyai-kyai sepuh kami,” pungkasnya. (eas)

The post Kecam Ahok, Himpunan Alumni Pesantren NU di Banten Siap Siaga appeared first on BEKASIMEDIA.COM.



Sumber Suara Jakarta

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama