Mahasiswa: Tugas Pemerintah Itu Sejahterakan Rakyat, Bukan Jadi Agen Kegaduhan!

BEKASIMEDIA.COM – Akhir-akhir ini Indonesia seakan tidak lepas dari kegaduhan politik. Permainan elit politik membuat suasana politik dalam negeri semakin gaduh dan carut marut. Elit yang seharusnya menjadi teladan politik kehilangan kesantunan, bahkan kerap mempertontokan aksi politik yang memalukan dan tidak layak diteladani.

Demikian disampaikan Koordinator Pusat BEM Seluruh Indonesia, Wildan Wahyu Nugroho dalam rilis yang diterima bekasimedia.com, Jumat (3/2/17).

Kondisi saat ini, menurut Wildan, semakin mencemaskan. Saat ini rakyat yang kritis dan memberi teguran pada setiap kekeliruan justru disangka makar. “Kegaduhan ini jelas mengganggu demokrasi, menyebabkan lembaga-lembaga formal tidak berfungsi optimal dan meresahkan masyarakat.”

Melihat kegaduhan dan carut marutnya negeri ini, BEM Seluruh Indonesia, papar Wildan, ingin ikut andil dalam mendinginkan situasi yang ada.

Menurut Wildan, ada tiga hal yang menjadi catatan BEM Seluruh Indonesia. Pertama, bangsa ini bukanlah lahir dari rahim satu golongan dan satu keluarga saja, bangsa ini lahir dari rahim para pahlawan kemerdekaan yang bhinneka. Kedua, bangsa ini bukanlah wahana yang bisa dijadikan tempat permainan dan latihan pemerintah, bangsa ini sudah lebih dahulu lahir sebelum negara NKRI diresmikan di mata dunia, marwah dan harga dirinya terlalu besar jika hanya untuk dijadikan wahana permainan pemerintah. Ketiga, tugas pokok pemerintah adalah mensejahterakan dan menjaga keamanan rakyatnya, bukan yang lain.

Maka dari itu BEM SI menuntut pemerintah untuk;

1. Menegakkan hukum seadil-adilnya tanpa pandang bulu dan menolak penggunaan hukum sebagai alat kekuasaan maupun kepentingan

2. Menuntut Presiden Indonesia Joko Widodo untuk turun langsung dan bertanggung jawab atas kegaduhan yang terjadi di elit politik dan kepada masyarakat sebagai dampaknya

3. Menuntut presiden Indonesia Joko Widodo untuk mengembalikan fungsi pokok negara guna menjamin tegaknya hukum dan kesejahteraan serta menjaga keamanan bagi setiap rakyat Indonesia

“Tiga tuntutan tersebut adalah hal yang mendasar bagi seorang pemimpin negara Indonesia untuk hadir sebagai solusi dan jalan tengah dengan kedewasaan dan sikap kenegarawanan yang berpihak pada rakyat Indonesia dan sesuai konstitusi,” pungkasnya. (eas)

The post Mahasiswa: Tugas Pemerintah Itu Sejahterakan Rakyat, Bukan Jadi Agen Kegaduhan! appeared first on BEKASIMEDIA.COM.



Sumber Suara Jakarta

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama