Reses Anggota Dewan, Kader Posyandu Tanyakan Hilangnya Dana Hibah

BEKASIMEDIA.COM – Anggota komisi I DPRD kota Bekasi asal fraksi partai Golkar Dariyanto Sabtu (4/2) menggelar jaring aspirasi masyarakat di rumah makan Bamboe Koening, Bekasi Jaya, Kota Bekasi, Jawa Barat. Reses I yang dihadiri perwakilan RT/RW dari 4 kelurahan di Kecamatan Bekasi Timur serta kader Posyandu melengkapi kegiatan jaring aspirasi masyarakat malam itu.

Dariyanto menjelaskan prestasi-prestasi pembangunan yang sudah dilakukan Walikota Bekasi Rahmat Effendi dalam periode kepemimpinannya yang hampir selesai. Politisi partai Golkar asal Dapil I Bekasi Timur ini juga berkesempatan melakukan sosialisasi launching Kartu Sehat berbasis NIK yang awal tahun ini diluncurkan oleh Pemerintah kota Bekasi. Dariyanto juga mengapresiasi pembangunan kota Bekasi yang kini sudah menjadi metropolitan artinya segala persoalan infrastruktur pembangunan sebagai penunjang kegiatan perekonomian menjadi skala prioritas pemerintah daerah.

“Sebagai kota yang sedang berkembang, kota Bekasi dituntut juga untuk mensejahterakan warganya. Pembangunan Gedung -gedung pencakar langit, Rumah Sakit, Gedung Sekolah, Mal, dan lain sebagainya mewarnai kinerja pemerintah kota saat ini. Program program pendidikan dan kesehatan menjadi prioritas untuk menumbuhkan masyarakat yang maju, sejahtera dan ihsan seperti tagline kota Bekasi. Pengentasan kemiskinan dan pemberantasan penyakit masyarakat serta peredaran narkotika dan obat-obatan terlarang juga menghiasi ruang-ruang media massa lokal dan nasional yang terus menjadi concern pemerintah kota dan jajarannya untuk menekan angka pertumbuhannya seiring dengan pembangunan dan pertumbuhan kota Bekasi,” kata Dariyanto.

Sementara itu dalam sesi tanya jawab salah seorang warga yang juga kader Posyandu menanyakan perihal dana hibah Posyandu yang sudah tak lagi turun sejak 2015 lalu, padahal menurutnya dana itu sangat diperlukan untuk membantu sarana dan operasional kader-kader Posyandu dalam menjalankan kegiatannya. Dariyanto berjanji akan menuruskan pertanyaan warga di dalam pembahasan di DPRD. Ada juga apresiasi warga terhadap sepak terjang Dariyanto sebagai wakil rakyat yang tak segan-segan turun langsung ke lapangan bila ada keluran atau persoalan warganya. (dns)

The post Reses Anggota Dewan, Kader Posyandu Tanyakan Hilangnya Dana Hibah appeared first on BEKASIMEDIA.COM.



Sumber Suara Jakarta

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama