Beberapa Kepala Daerah Menjadi Pelopor Hari Santri Nasional, Kota Bekasi?

BEKASIMEDIA.COM – Pondok pesantren Annuur, Jalan Mochtar Thabrani, Bekasi Utara, Ahad, (22/10/2017) memperingati Hari Santri Nasional yang jatuh hari ini. Ratusan santri ponpes Annuur bersama majelis taklim muslimat Nahdlatul Ulama sekota Bekasi dan masyarakat sekitar menghadiri peringatan hari santri nasional dengan mendengarkan ceramah agama oleh ustadz Mumtadz serta dilengkapi dengan acara santunan yatim piatu.

Sementara itu pengurus Ponpes Annuur, Eri Mutawalli mengatakan semenjak dicetuskannya Hari Santri Nasional oleh Presiden RI Joko Widodo momentum ini menjadi kebanggaan tersendiri bagi kalangan santri.

“Semenjak dicetuskannya Hari Santri Nasional oleh Presiden Republik Indonesia Joko Widodo, tentunya ini merupakan suatu kebanggan bagi kami, pesantren, para santri dan alumni- alumninya,” ujarnya kepada awak media.

Eri mengatakan hari santri nasional ini akan terus diperingati setiap tanggal 22 Oktober sebagaimana yang sudah ditetapkan, sebagai apresiasi penghargaan yang besar mengingat para kyai dan santri adalah ujung tombak bangsa dalam merebut kemerdekaan.

“Sebagaimana yang dikatakan oleh Panglima TNI Gatot Nurmantyo bahwa yang merebut kemerdekaan dahulu bukan tentara tapi para Santri dan Ulama,” imbuhnya.

Kemudian selanjutnya kata Eri, HSN harus diisi dengan kegiatan positif agar momentum hari santri ini mampu memberikan dampak positif juga bagi masyarakat serta diharapkan orang tidak lagi mengkonotasikan santri itu orang yang hanya mondok di pesantren. Kata Eri, santri juga berlaku bagi mereka yang berakhlak mulia sekalipun dia tidak mondok.

Diharapkan hari santri ini juga tidak hanya diperingati di pesantren-pesantren dan madrasah, tapi juga di semua pusat-pusat kegiatan publik, kantor pemerintahan dan lain-lain.

“Dan alhamdulillah di kota-kota lain banyak diperingati oleh Bupati, Walikota, Gubernur, bahkan mereka menghadiri serta menjadi pelopor kegiatan, dan saya berharap di kota Bekasi ini sangat diharapkan juga melakukan hal itu,” Pungkasnya. (Dns)

The post Beberapa Kepala Daerah Menjadi Pelopor Hari Santri Nasional, Kota Bekasi? appeared first on BEKASIMEDIA.COM.



Sumber Suara Jakarta

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama