Dinsos kota Bekasi Dukung Rencana Kawasan Layak Anak

BEKASIMEDIA.COM – Kepala Dinas Sosial (Dinsos) kota Bekasi Junaedi, mendukung wacana kawasan jalan Ir. Juanda, Bekasi Timur menjadi pilot project kawasan kota layak anak sebagaimana yang diinginkan KPAID kota Bekasi. Hal itu ia sampaikan usai menghadiri pelantikan pengurus Karang Taruna kecamatan Bekasi Timur di lapangan SMPN 11 kelurahan Arenjaya, Sabtu pagi (28/10/2017).

Junaedi mengatakan, Dinsos sebagai salah satu stake holder yang mendukung program kota Bekasi manjadi layak anak turut serta dalam berkontribusi membangun bersama rencana kawasan jalan Ir. Juanda menjadi daerah percontohan kawasan layak anak di kota Bekasi.

“Dinas Sosial sebagai salah satu stakeholder yang mendukung kota layak anak, seperti halnya juga Dinas PPPA (Pemberdayaan Perlindungan Perempuan dan Anak). Pemerintah kota Bekasi pada dasarnya kita mendukung dan turut serta dalam hal kegiatan kegiatan dalam rangka menuju jalan Ir. Juanda, Bekasi Timur menjadi kawasan layak anak,” ujarnya.

Sementara itu menurut Junaedi Perda kota layak anak sudah ada dan tinggal di sosialisasikan saja, namun untuk launching satuan tugas perlindungan anak kegiatan itu menjadi domainnya Dinas PPPA kota Bekasi sebagai leading sector-nya.

Harapannya, sebagai kota layak anak, kota Bekasi menjadi kota yang smart city, kota cerdas yang harus mampu menyiapkan fasilitas yang dapat dirasakan manfaatnya oleh warga kota Bekasi.

Artinya bagaimana anak-anak itu dapat beraktivitas dan ada ruang terbuka bagi anak agar mereka dapat melakukan kegiatan kegiatan positif, berinteraktif bahkan mungkin sarana bagi mereka berdiskusi menyangkut ilmu pengetahuan dan sebagainya.

Berkaitan dengan pelantikan pengurus Karang Taruna di kota Bekasi alhamdulillah geliatnya cukup tinggi dan menggembirakan, hal ini karena struktur di tingkat atasnya solid, karena tidak mungkin di bawah solid kalau di tingkat atasnya tidak solid. Jadi ini adalah wujud komitmen kebersamaan Karang Taruna sebagai generasi muda bisa diwadahi dengan sebaik- baiknya dengan berbagai program yang menyentuh kepemudaan di kota Bekasi.

Sebelumnya juga kita sudah melakukan penilaian Karang Taruna berprestasi tingkat kota Bekasi dan berharap apa yang dilakukan pada hari ini tidak menjadikan sebagai seremonial belaka. Namun aktivitas mereka harus mampu memberdayakan masyarakat untuk kemajuan kemaslahatan organisasi dan bisa menerjemahkan apa yang disampaikan oleh Walikota Bekasi sehingga manfaatnya dapat dirasakan betul bagi seluruh warga kota Bekasi. (Dns)

The post Dinsos kota Bekasi Dukung Rencana Kawasan Layak Anak appeared first on BEKASIMEDIA.COM.



Sumber Suara Jakarta

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama