Menkeu: Platform Digital Bantu Keterlibatan Anak Muda dalam Kegiatan Ekonomi

BEKASIMEDIA.COM – Menteri Keuangan, Sri Mulyani mengatakan kemudahan yang ditawarkan teknologi digital saat ini bisa membantu generasi muda dalam kegiatan ekonomi, salah satunya ekonomi kreatif, seperti para penulis, penyanyi dan pekerja di industri seni lainnya.

“Anda bukan penonton, Anda adalah pelaku. Dengan platform digital yang ada saat ini keterlibatan generasi muda, kemampuan untuk berpartisipasi dalam kegiatan ekonomi semakin besar dan terbuka. Ini adalah kesempatan yang bagus,” kata Sri Mulyani di Avenue of The Stars, Kemang, Jakarta Selatan, Sabtu (21/10/2017).

Teknologi memudahkan, kata Sri, karena salah satunya menjadikan jarak semakin menyempit. Artinya segala hal hampir bisa tetap dilakukan tanpa terkendala jarak dengan bantuan teknologi. Hal ini tentu akan membantu para pelaku ekonomi,salah satunya para pekerja seni untuk menargetkan market-nya sendiri, mempresentasikan karya atau produknya dengan mudah.

Agar bisa melihat kesempatan itu, kata Sri, pemerintah saat ini memang belum bisa menjadikan semua serba digital. Namun akan terus men-support penunjangnya.

“Saat ini pemerintah support infrastruktur dulu, agar masyarakat menunjukan confident, sehingga ekonomi Indonesia terus berjalan,” lanjutnya.

Terkait aktivitas para pekerja di industri seni yang bisa menunjang keberlangsungan kemajuan ekonomi kreatif di Indonesia, Sri menyatakan pemerintah akan terus berusaha membaca, mendengar, merespons sebisa mungkin apa yang disuarakan para pekerja seni, para blogger dan penulis, misalnya, baik di media sosial maupun secara langsung. Hal ini dilakukan agar tercipta komunikasi efektif antara pemerintah dan masyarakat yang memanfaatkan media sosial tanpa mengesampingkan juga fokus terhadap permasalahan lainnya di Indonesia. (Anr)

The post Menkeu: Platform Digital Bantu Keterlibatan Anak Muda dalam Kegiatan Ekonomi appeared first on BEKASIMEDIA.COM.



Sumber Suara Jakarta

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama