Sambut Hari Santri Nasional, PCNU Kabupaten Bekasi Gelar Berbagai Kegiatan

BEKASIMEDIA.COM – Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama Kabupaten Bekasi menyelenggarakan berbagai kegiatan untuk menyambut Hari Santri Nasional tahun 2017. Kegiatan dengan tema, “Membangun Santri Mandiri yang Menghargai Keberagamaan untuk Membangkitkan Peradaban Bangsa Menuju NKRI Hebat.” ini memiliki beberapa agenda kegiatan diantaranya pra acara, seminar, dan acara puncak.

Kegiatan pra acara dirancang dalam bentuk perlombaan islami antar pesantren se-Kabupaten Bekasi diantaranya; lomba baca kitab kuning ‘Keaswajaan dan Kebangsaan yang diselenggarakan di Pondok Pesantren Nurul Huda Desa Cikarageman Kecamatan Setu pada tanggal 7-8 Oktober 2017. Lomba Seni Hadroh dan Marawis, bertempat di Pondok Pesantren Al Fath Jalan Desa Jejalen Kecamatan Tambun Selatan pada tanggal 7-8 Oktober 2017. Lomba Seni Pencak Silat dan Futsal, bertempat di Pondok Pesantren An-Nadwah. Desa Lambang Sari Kecamatan Tambun Selatan pada tanggal 14-15 Oktober 2017.

“Hari santri adalah hari untuk memperingati peran besar kaum kyai dan santri dalam perjuangan melawan penjajah bangsa asing, bertepatan dengan resolusi jihad Mbah KH Hasyim pada tanggal 22 Oktober, dan di Bekasi dipelopori oleh KH. Noer Ali dan KH. Nawawi Cibarusah. Saya berharap dengan adanya lomba-lomba seperti ini dapat menumbuhkan rasa kecintaan kita terhadap tradisi pesantren, dan membumihanguskan prasangka tidak baik bagi dunia pesantren, khususnya di kabupaten Bekasi,” ujar KH Sholahuddin Al Hadi, ketua panitia HSN 2017 PCNU Kabupaten Bekasi pada pembukaan lomba di Pondok Pesantren Nurul Huda Setu.

Tidak sampai disitu, mendekati HSN pada 22 Oktober 2017 acara mulai padat dengan diadakannya seminar kebangsaan “Santri Mandiri NKRI Hebat” pada tanggal 21 Oktober 2017 di Auditorium Hotel Win Bekasi Timur. Kegiatan ini akan dihadiri Ketua Umum PBNU yaitu Prof. Dr. KH. Said Aqil Siradj, MA.

Acara puncak HSN 2017 Kabupaten Bekasi, akan ditandai dengan Upacara Hari Santri, serta pembagian hadiah pra acara, bertempat di Stadion Wibawa Mukti (Stadion Mini Tambun) pada tanggal 28 Oktober 2017 acara puncak ini dihadiri oleh Habib Luthfi bin Yahya, Sastro Al- Ngatawi, dan Iwan Fals.

(Arafah)

The post Sambut Hari Santri Nasional, PCNU Kabupaten Bekasi Gelar Berbagai Kegiatan appeared first on BEKASIMEDIA.COM.



Sumber Suara Jakarta

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama