Temui Walikota, PGM Indonesia Minta Kenaikan Honor Guru Madrasah

Dewan Pimpinan Daerah Persatuan Guru Madrasah indonesia (DPD PGMI) Kota Bekasi melakukan audiensi dengan Walikota Bekasi Rahmat Effendi. Pertemuan dilakukan di Ruang Kerja Walikota, kawasan kantor Pemkot Bekasi, Jl. Jendral A. Yani No. 1 Bekasi, Rabu (18/10).

Kepala Dinas Pendidikan Ali Fauzie, Kepala Dinas Sosial Junaedi, Ketua DPD PGMI Kota Bekasi Gumbad Syah S,Pd.I, Sekretaris DPD PGMI Endang Sukendar, Pengawas Madrasah H. Nurdin dan H. Sabar turut hadir dalam acara tersebut.

Ketua DPD PGM Indonesia Kota Bekasi Gumbad Syah mengatakan bahwa PGM Indonesia adalah mitra dari Kementerian Agama. Untuk anggota di Kota Bekasi sendiri ada 9500 orang.

Para guru madrasah, menyampaikan bahwa tujuan pertama menggelar audiensi adalah untuk bersilaturahmi antara PGM Indonesia Kota Bekasi dengan Pimpinan Daerah.

Yang kedua ada semacam harapan kedepan sinergi antara Kementerian Agama dengan Dinas Pendidikan Kota Bekasi terkait dengan honor atau insentif daerah bagi guru madrasah bisa lebih diperhatikan.

“Kami juga berencana akan melakukan pelantikan pengurus PGM Indonesia Kota Bekasi, untuk waktunya masih belum ditentukan namun kami harap Bapak Wali Kota dapat hadir dan melantik pengurus PGM Indonesia Kota Bekasi,” imbuh Gumbad.

Sementara itu, walikota Bekasi, Rahmat Effendi menyampaikan dahulu sewaktu masih menjabat Ketua DPRD Kota Bekasi tahun 1999 sampai dengan 2004 honornya masih Rp 17.500, kemudian naik menjadi 35 ribu, naik lagi 80 ribu, naik lagi 250 ribu dan sekarang 500 ribu.

“Terkait masalah honor atau insentif daerah saya tugaskan Kepala Dinas Pendidikan untuk berkoordinasi dengan Kepala Kantor Agama Kota Bekasi untuk mengevaluasi MoU yang ada,” ujar Pepen.

“Termasuk dengan guru agama yang mengajar di sekolah negeri, tinggal nanti PGM Indonesia Kota Bekasi berkoordinasi dengan Kementerian Agama untuk data gurunya,” tambahnya

Nantinya, kata Pepen, nomenklaturnya insentif tidak hanya guru tapi termasuk juga pengawas madrasah dan tenaga kependidikan, “untuk PGM Indonesia nanti kendaraan operasional walaupun tidak baru,” pungkasnya. (Kbn)

The post Temui Walikota, PGM Indonesia Minta Kenaikan Honor Guru Madrasah appeared first on BEKASIMEDIA.COM.



Sumber Suara Jakarta

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama