TMP Kota Bekasi kirimkan 100 kadernya ke Deklarasi Kebangsaan

DPC Taruna Merah Putih (TMP) Kota Bekasi dipastikan hadiri peringatan 89 tahun Sumpah Pemuda yang dipusatkan di Gedung Sabuga Bandung, Sabtu (28/10).

“Kami akan menghadiri kegiatan Deklarasi Kebangsaan dengan menyertakan 100 orang kader dengan menggunakan 2 unit bus,” kata Enie Widhiastuti, Ketua DPC TMP Kota Bekasi.

PDI Perjuangan akan menjadikan momentum peringatan Sumpah Pemuda tahun 2017 ini sebagai konsolidasi kebangsaan. Enie Widhiastuti menjelaskan bahwa semangat kebangsaan yang diwariskan para pemuda di tahun 1928 hendaknya terus menerus ditumbuhkembangkan oleh generasi ke generasi. Demikian juga oleh generasi milenia sekarang ini.

Ketua panitia acara, Waras Wasisto mengungkapkan ,”Tak kurang 8000 orang akan hadir, selain deklarasi kebangsaan, ada juga pamera foto-foto perjuangan pemuda dari tahun 1908-2017. Penampilan band dan artis nasional seperti Rio Febrian, dan lain-lain,” katanya.

Lebih lanjut, Waras Wasisto juga menjelaskan betapa pentingnya acara ini untuk merefleksikan kembali nilai-nilai kebangsaan di tengah era milenia, khususnya untuk generasi muda. “Cukup jelas maksud penyelenggaraan kegiatan yang menjadikan Sumpah Pemuda sebagai momentum kebangsaan. 89 tahun yang lalu pemuda sudah mempelopori lahirnya sikap kebangsaan. Maka kewajiban kita hari ini adalah mengentalkan dan mempertajam nilai-nilai nasionalisme itu dalam semua praktek kehidupan sebagai anak-anak bangsa, pewaris NKRI,” pungkasnya. (*)

The post TMP Kota Bekasi kirimkan 100 kadernya ke Deklarasi Kebangsaan appeared first on BEKASIMEDIA.COM.



Sumber Suara Jakarta

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama