[Video] Dalam Hitungan Menit, Anies Berhasil Bujuk Warga Relakan Tanahnya Untuk MRT

BEKASIMEDIA.COM – Anies Baswedan dan Sandiaga Uno, Jumat (20/10/17) kemarin, meninjau proyek MRT di Fatmawati Jakarta Selatan yang mengalami kendala pembebasan lahan. Ada sebuah rumah berukuran 76 meter persegi yang sudah bertahun-tahun tidak diizinkan untuk dipakai.

Pemilik lahan itu, Mahesh namanya, tidak merelakan sebidang tanahnya itu untuk digusur. Bahkan ia sedang menempuh jalur hukum.

Anies memilih dialog dengan Mahesh, “Sempat berdialog dengan pemiliknya, Pak Mahesh dan saya sampaikan bahwa ini untuk kepentingan masyarakat, bukan kepentingan kelompok, individu dan bisnis,” kata Anies.

“Pak Mahesh, yang akan lewat kawasan ini 173 ribu orang per hari, kalau bapak izinkan jutaan orang akan lewat sini. Cucu bapak akan bangga kalau diizinkan tempat ini, cucu bapak juga tidak akan lupa”.

Hanya dalam hitungan menit, Mahesh luluh dengan pendekatan gubernur yang sedang dipermasalahkan pendukung Jokowi, pasca pidato pertamanya yang bercerita soal pribumi vs penjajahan.

“Syukurlah, akhirnya diperbolehkan oleh Pak Mahesh. Harga tanahnya tidak dibicarakan dulu yang penting bisa dilanjutkan pengerjaan proyeknya di sekitar rumahnya. Pak Mahesh langsung mengambil godam dan mengajak memukulkannya bersama di pagar tembok rumahnya, sebagai tanda boleh melanjutan proyek MRT di lahan miliknya,” tulis Anies di akun Instagramnya.

Berikut ini videonya..

Instagram Photo

Netizen banyak yang memuji langkah persuasif Anies menyelesaikan masalah tanah ini.

“Nah begini, dialog, bukan langsung hajar. Pertahankan untuk selalu memimpin dengan mencontoh para sahabat rasulullah ya pak,” komentar seorang netizen di Instagram. (eas)

The post [Video] Dalam Hitungan Menit, Anies Berhasil Bujuk Warga Relakan Tanahnya Untuk MRT appeared first on BEKASIMEDIA.COM.



Sumber Suara Jakarta

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama