Rapat Bersama Pemkab Sijunjung Hasilkan Beberapa Poin Dalam Penangawan Wabah Covid-19

Sijunjung, Berita Sumbar— Hasil rapat bersama tentang penanggulangan Covid-19 di kantor bupati Sijunjung, menghasilkan beberapa solusi yang perlu disampaikan kepada masyarakat serta segera di eksekusi dilapangan, kata ketua fraksi PKS DPRD Kabupaten Sijunjung H. Hendri Susanto, kamis (9/4).

Menurut Buya Hendri Susanto, pertama, kita mengajak masyarakat untuk terus berikhtiar, memperbanyak Doa dan meningkatkan ibadah kita kepada Allah Subhanahu Wata’ala. Sembari bersama kita Tawakkal kepada Allah Subhanahu Wata’ala.
Kedua, Penyemprotan Disinfektan harus sampai ke Nagari dan Jorong dengan Peralatan memadai Mobil Damkar.

Ketiga, Merangkul semua Pihak untuk Perang Lawan CoVid 19. Termasuk Perusahaan-perusahaan yang ada di Kabupaten Sijunjung dengan dana CSR-nya.
Keempat, Segera membantu masyarakat dengang pemberian Sembako.
Kelima, Memberikan ketenangan dan kenyamanan kepada masyarakat.
Keenam, Menyiapkan Satgas dan Perangkat Medis lainnya untuk Pemeriksaan berbasis Nagari. Serta Memastikan APD di RSUD, PUSKESMAS, PUSTU dan Tenaga-tenaga Medis, Serta ruangan isolasi khusus untuk Pasien.

Ketujuh, Berdayakan Potensi Lokal kita untuk pengadaan APD. Seperti Masker melalui pengrajin, penjahit Lokal yang ada didaerah ini, Mengingat langkanya ketersediaan APD di skala Nasional.

Kedelapan, Bagikan Masker, Hand Sanitizer dan Disinfektan Gratis kepada Masyarakat Sijunjung,jelas Hendri Susanto.(alim)



Sumber sumbar

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama