Hari Pertama PSBB DKI Jakarta Posko Nasional Relawan Catur Bakti Gandeng Sandiaga Uno; lagi sebarkan Paket Pangan

Jakarta, 10 April 2020 – Di hari pertama pelaksanaan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di DKI Jakarta, Lazis Catur Bakti KBPII kembali membagikan paket pangan untuk masyarakat yang membutuhkan.

#PaketPanganMelawanCorona dari Lazis Catur Bakti KBPII berupa beras dan sayuran segar dari petani di kawasan Bogor dan Cianjur yang dihimpun oleh koperasi Bonjor di Bogor dan dibagikan secara cuma cuma kepada beberapa kelompok masyarakat.

“Ini upaya kita untuk membantu dua pihak sekaligus, pertama para petani sayuran yang terhambat distribusinya karena pandemi Corona, dan masyarakat yang membutuhkan bahan makanan sehat untuk meningkatkan imunitas,” demikian kata Direktur Pangan Melawan Corona Lazis Catur Bakti KBPII, Ahaddin Arhamda Sibarani, Jumat 10 April 2020.

Direktur LAZIS Catur Bakti Sdr. Gusri Efendi juga menegaskan Program ini akan bergerak secara Nasional dengan berbagai elemen alumni Catur Bakti se-Indonesia terutama dari DKI akan bersinergi dengan Sandiaga Uno sebagai mantan mentor Enterpreneur Merdeka yang pernah di gagas di Yogyakarta 2019 lalu, bersama para Relawan yang sekarang tergabung di Lazis Catur Bakti. Sosok Sandiaga Uno adalah sosok kemandirian & sportivitas anak bangsa yang harus di contoh; Pengusaha & Politikus idaman massa depan, mari kita bergandengan tangan” ujar Gusri penuh antusias.

Hingga Jumat 10 April pihaknya sudah membagi 1115 paket pangan melawan Corona. Ditargetkan hingga akhir masa pandemi, Lazis Catur Bakti KBPII akan membagikan 50 ribu paket se-Indonesia

Pembagian paket melalui jaringan organisasi kemasyarakatan dan ketua RT di masing masing daerah sasaran. “Untuk hari ini kita sebar paket pangan di kawasan Pondok Labu, Cipinang, Bekasi Timur, Pondok Gede, Kemayoran, Bungur, dan Warakas Jakarta Utara” ujar Gusri lanjut.

Program pangan melawan Corona sebagai Paket Three in One, di satu sisi membantu agar produksi petani bisa didistribusikan, masyarakat terdampak Corona bisa mendapatkan sayur segar dan kalangan dermawan bisa menyalurkan bantuan secara efektif.(*)



Sumber sumbar

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama