Milad ODOJ Bekasi, Ustadz Hilman Rosyad Sampaikan 6 Langkah Berinteraksi dengan Al Quran

Bekasimedia – Belum lama sembuh dari sakit yang cukup keras tak menyurutkan langkah Ustadz Hilman Rosyad Shihab untuk terus berdakwah menyebarkan inspirasi kepada umat muslim. Ahad (24/4/16) kemarin, dirinya tampil mengisi tausyiah dalam acara Milad Komunitas One Day One Juz (ODOJ) Area Bekasi di Masjid Al Azhar Jakapermai Bekasi Barat.

Dalam ceramahnya, pemilik akun twitter @ustadzhilman ini mengingatkan hadirin tentang langkah-langkah berinteraksi dengan Al Quran.

Ustadz Hilman menyampaikan 6 langkah yang harus dikerjakan seorang muslim dalam hal interaksi dengan Al Quran.

Langkah pertama adalah membacanya. Jangan jadikan Al Quran hanya sebagai hiasan semata tetapi harus dibaca. “Oke, penting itu menghafal, tadabur, mengajarkan kepada orang lain, tapi yang pertama adalah membacanya. Omong kosong kalau mencintai Al Quran tapi tak pernah membacanya,” ujar Ustadz Hilman.

Setelah membacanya, langkah selanjutnya adalah menghafalnya sambil terus memperbaiki kualitas bacaan. Setelah itu lalu merenungi isi kandungan Al Quran.

Selanjutnya, setelah merenungi isi kandungan Al Quran, yang harus dilakukan seorang muslim adalah mengamalkan Al Quran dalam segala sendi kehidupan. Dimulai dari menata pribadi, membentuk keluarga hingga melakukan aktivitas ekonomi, sosial dan yang lainnya.

“Nah, langkah yang paripurna adalah mengajarkan Al Quran kepada orang lain. Jadi jangan asyik sendiri, tetapi ajak juga orang lain untuk bisa menikmati Al Quran,” imbuh Ustadz asal Garut lulusan Universitas di Arab Saudi ini.

Menjadi penutup tausyiahnya, Ustadz Hilman mengucapkan selamat kepada Komunitas ODOJ yang kini anggotanya bukan hanya yang tinggal di Indonesia tapi menyeluruh ke penjuru dunia.

“Selamat buat ODOJ yang terus berkembang dan kini anggotanya bukan hanya yang tinggal di Indonesia, tetapi sudah keseluruh dunia, walaupun masih orang Indonesia juga. Semoga terus menebar manfaat,” tutup Ustadz Hilman. (eas)

The post Milad ODOJ Bekasi, Ustadz Hilman Rosyad Sampaikan 6 Langkah Berinteraksi dengan Al Quran appeared first on BEKASIMEDIA.COM.



Sumber Suara Jakarta

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama