Kisah Kang Tris dan Sifat Gigih Pembawa Rezeki

Bekasimedia – Panggil saja namanya Kang Tris. Pria yang usianya sudah melewati setengah abad ini adalah seseorang yang cukup gigih dalam melakukan sesuatu. Baginya, apapun bisa dilakukan asal ada niat dan kemauan yang keras dan diiringi dengan rasa ikhlas.

Pria berzodiak Pisces ini memilih perempuan berzodiak Gemini sebagai pendamping hidupnya. Mereka dikaruniai dua orang anak, yaitu perempuan dan laki-laki. Anak pertama lahir pada tahun 1993 dan anak yang kedua lahir pada tahun 1996. Menariknya, saat ditanya mengapa hanya memiliki dua orang anak, dia hanya tersenyum dan menjawab dengan jawaban yang nyeleneh. “Ya jangan banyak-banyaklah, dua aja udah ribet ngurusnya,” katanya.
Bicara soal pendidikan, Kang Tris dulu sempat berkuliah di salah satu kampus swasta yang terletak di Jakarta. Ia mengambil jurusan noneksak karena ia berasal dari Sekolah Teknik Menengah (STM). Namun, ia tidak mendapatkan gelar dari hasil kuliahnya tersebut. “Dulu saya kuliah cuma sampe semester dua. Mau diterusin, tapi ada masalah biaya,” ujarnya.

Lantas, jika tidak memiliki gelar dan hanya sebagai lulusan STM, bagaimana pekerjaan yang digeluti Kang Tris? Bukan sulap bukan sihir, perkejaan yang ia dapatkan menyimpang dari apa yang telah dipelajari sewaktu sekolah. Ia bekerja pada salah satu perusahaan swasta yang bergerak di bidang periklanan. Saat ditanya mengapa bisa terjun ke dunia yang tidak sesuai, ia menjawab ini semua akibat dari hobinya menggambar dan keisengannya dalam mencoba hal baru.

Pengguna tangan kidal ini akhirnya pensiun dari pekerjaannya. Namun, pria satu ini tidak ingin menyia-nyiakan kesempatan selama masih bisa melakukan sesuatu yang dapat menghasilkan uang. Akhirnya, muncul ide untuk membuka sebuah kios kecil yang menurutnya tidak akan basi dimakan waktu. “Pangkas Rambut Happy”, adalah nama yang ia pilih untuk dipajang di kios kecilnya tersebut. Ya, dari seorang desainer iklan, kini ia berubah menjadi seorang penata rambut alias tukang cukur. Dengan bermodalkan dari hasil pensiunannya, keputusan tersebut berani ia ambil demi menghidupkan keluarga kecilnya.

Hari demi hari ia lalui sambil mempelajari bagaimana caranya mengubah kebiasaan dari mengklik sebuah mouse hingga beralih kesebuah alat cukur. Sampai akhirnya, ia mendapatkan orang yang dapat membantu pekerjaannya tersebut. Dan sekarang Kang Tris sudah memiliki dua asisten di kiosnya.

Oleh: Adam Prianugraha
         

The post Kisah Kang Tris dan Sifat Gigih Pembawa Rezeki appeared first on BEKASIMEDIA.COM.



Sumber Suara Jakarta

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama