Dispenda Kota Bekasi Genjot 4 Sumber Pajak ini

Bekasimedia – Dinas Pendapatan Daerah (Dispenda) Kota Bekasi, mengakui bahwa raihan pajak yang dikelola oleh pihaknya sudah memenuhi target yang ditetapkan.

Hal tersebut dikatakan langsung oleh Sekretaris Dinas Dispenda Kota Bekasi, Neneng Junarsih,”untuk realisasi pajak yang dikelola oleh Dispenda sudah melampaui dari target yang sudah ditetapkan,” kata Neneng kepada awak media, Rabu (1/6).

Dijelaskannya, dari laporan yang dihimpun oleh Dispenda Kota Bekasi realisasi pajak yang dikelola langsung oleh Dispenda per 27 Mei 2016 untuk pajak hotel raihannya sudah mencapai 54,16 persen, pajak restoran 44,77 persen, pajak hiburan 44,48 persen, pajak reklame 14,28 persen, pajak penerangan jalan 36,17 persen, pajak parkir 45,80 persen, pajak air bawah tanah 32,73 persen, pajak Bumi dan Bangunan (PBB) 20,82 persen dan pajak BPHTB 29,97 persen.

Sedangkan untuk target pajak tersebut di tingkat Kota Bekasi secara keseluruhan hingga bulan Mei 2016 sudah di kisaran 35,42 persen. Dan secara keseluruhan sudah melebihi target.

“Kalau dipersentasekan pajak yang resmi dikelola oleh kami, maka sudah melebihi target yang ditetapkan oleh Pemkot Bekasi,” ucapnya seraya tersenyum.

Hanya, Neneng masih memberikan catatan untuk pajak reklame, pajak PBB, pajak air bawah tanah dan pajak BPHTB yang masih terus digenjot raihannya.

Karena secara persentase masih bisa terus dikejar sehingga raihannya target pajaknya masih bisa melebihi apa yang sudah dicapai hingga saat ini.

“Ada empat pajak yang masih kami genjot raihannya, agar bisa melebihi apa yang sudah dicapai saat ini,” ungkapnya.

Dengan upaya seperti operasi sisir (Opsir) untuk meningkatkan pajak PBB,  pengecekan di lapangan untuk pajak reklame, melakukan koordinasi dengan BPLH Kota Bekasi untuk pengecekan air bawah tanah dan berkoordinasi dengan para notaris untuk pembayaran pajak BPHTB-nya, hal ini diharapkan bisa direalisasikan dengan dukungan semua pihak.

“Kami berharap bisa kami realisasikan dan tingkatkan raihannya dengan dukungan semua pihak,” tukasnya. (dns)

The post Dispenda Kota Bekasi Genjot 4 Sumber Pajak ini appeared first on BEKASIMEDIA.COM.



Sumber Suara Jakarta

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama