Jelang Ramadhan, Ibu Tuna Wicara Ikrarkan Syahadat di Masjid Ittihad Tebet

Bekasimedia – Suasana haru sekaligus ceria meliputi hari istimewa menjelang bulan Ramadhan di Masjid Al Ittihad Tebet, Jakarta Selatan. Jumat (3/6/16) siang selesai shalat jumat, tanpa dinyana tiba-tiba datang ibu bernama Niken (37) yang ternyata tuna wicara atau bisu. Kedatangannya memohon dibantu untuk mengikrarkan Syahadat di Masjid itu.

Berkomunikasi melalui tulisan pada selembar kertas, Niken yang berasal dari Tangerang menuliskan bahwa dirinya yatim piatu sejak kecil. Ia memohon jamaah masjid memilihkan nama muslim untuknya. Adapun nama lengkapnya adalah Theresia Ken.

Bertindak selaku pemandu dalam Ikrar Syahadat Niken adalah Ustadz Mukhtar Syukur dari DKM Al Ittihad. Selepas ikrar masuk Islam, ketika ditanya terkait pakaian muslim, beliau amat berharap kiranya ada pihak-pihak yang berkenan memberi bantuan baginya untuk menutup aurat dikarena keterbatasannya secara ekonomi.

Benarlah firman Allah Ta’ala:

{وَالَّذِينَ جَاهَدُوا فِينَا لَنَهْدِيَنَّهُمْ سُبُلَنَا وَإِنَّ اللَّهَ لَمَعَ الْمُحْسِنِينَ}

“Dan orang-orang yang bersungguh-sungguh untuk (mencari keridhaan) Kami, benar-benar akan Kami tunjukkan kepada mereka jalan-jalan Kami. Dan sesungguhnya Allah benar-benar bersama orang-orang yang berbuat kebaikan” (QS al-‘Ankabuut: 69).

{فَمَنْ يُرِدِ اللَّهُ أَنْ يَهدِيَهُ يَشْرَحْ صَدْرَهُ لِلإسْلامِ وَمَنْ يُرِدْ أَنْ يُضِلَّهُ يَجْعَلْ صَدْرَهُ ضَيِّقًا حَرَجًا كَأَنَّمَا يَصَّعَّدُ فِي السَّمَاءِ كَذَلِكَ يَجْعَلُ اللَّهُ الرِّجْسَ عَلَى الَّذِينَ لا يُؤْمِنُونَ}

“Barangsiapa yang Allah kehendaki untuk Allah berikan petunjuk kepadanya, niscaya Dia melapangkan dadanya untuk (menerima agama) Islam. Dan barangsiapa yang dikehendaki Allah kesesatannya, niscaya Allah menjadikan dadanya sesak lagi sempit, seolah-olah ia sedang mendaki kelangit. Begitulah Allah menimpakan siksa kepada orang-orang yang tidak beriman” (QS al-An’aam: 125).

Doa Nabi Shallallahu’alaihi Wasallam:

(( اللَّهُمَّ إِنِّي أَسْأَلُكَ الْهُدَى وَالتُّقَى، وَالْعِفَّةَ وَالْغِنَى ))

“Ya Allah, aku memohon kepada-Mu petunjuk, ketakwaan, penjagaan diri (dari segala keburukan) dan kekayaan hati (selalu merasa cukup dengan pemberian-Mu)”

(HR Muslim (no. 2721)

 
Bagi para Muhsinin yang ingin membantu menguatkan Aqidah beliau lebih lanjut silahkan untuk komunikasi via SMS ke nomor 083872707568 (Niken)

(azk)

The post Jelang Ramadhan, Ibu Tuna Wicara Ikrarkan Syahadat di Masjid Ittihad Tebet appeared first on BEKASIMEDIA.COM.



Sumber Suara Jakarta

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama