Wakil Walikota Bekasi Lantik Pengurus FKDM Periode 2015-2020

Bekasimedia- Wakil Walikota Bekasi, Ahmad Syaikhu melantik Pengurus Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat (FKDM) Kota Bekasi periode 2015-2020 pada Jumat, (03/06) di Balai Patriot, kawasan Kantor Walikota Bekasi.

Hadi Hidayat terpilih untuk kedua kalinya pada periode ini sebagai Ketua FKDM Kota Bekasi. Dalam kesempatan tersebut, turut hadir Kepala Kesbangpol Kota Bekasi, Momon Sulaeman.

Ahmad Syaikhu, usai melantik mengatakan harapan besarnya agar FKDM bersama unsur terkait bersinergi untuk mewujudkan Kota Bekasi yang aman dan damai. Sebab menurut dia, FKDM yang paling dekat untuk melakukan interaksi dengan masyarakat. Dan bisa mencegah sedini mungkin kemungkinan gangguan keamanan di tengah masyarakat.

“Ketika ada terjadi indikasi di masyarakat penyebarluasan narkoba, aksi terorisme dan lainnya, FKDM bisa mendeteksi lebih dini. Mereka hidup dengan masyarakat dan tersebar di semua elemen,” ucapnya.

Wakil Walikota juga berpesan agar komunikasi FKDM tingkat kota hingga kecamatan berjalan baik dan intens. Bahkan sesama anggota dapat ditingkatkan melalui sarana komunikasi gadget telepon selular dengan banyak aplikasi, misalnya handy talky.

“Ini dilakukan agar tidak terputus komunikasi antar sesama anggota. Mungkin tambahannya Kesbangpol juga menyiapkan Handy Talky (HT) untuk menambah sarana mereka di waktu mendatang,” kata dia. HT ini juga menurutnya agar anggota menerima satu intruksi komando.

“Melalui reepoter menerima intruksi yang sama dan informasi bisa ditangkap sekaligus,” tambahnya.

Lebih lanjut Ahmad Syaikhu sekali lagi mengimbau agar tugas dan tanggung jawab yang dibebankan kepada FKDM dan para anggota dilakukan semaksimal mungkin. Terutama komunikasi efektif diantara sesama.

“FKDM berperan penting bersama pemerintah mewujudkan Kota Bekasi yang Maju, Sejahtera dan Ihsan,” tutupnya. (IB)

The post Wakil Walikota Bekasi Lantik Pengurus FKDM Periode 2015-2020 appeared first on BEKASIMEDIA.COM.



Sumber Suara Jakarta

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama